Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Brigadir Heri Ompusunggu Tebus Jenazah Yang Tidak Punya Biaya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 11 Mei 2020, 11:35 WIB
Brigadir Heri Ompusunggu Tebus Jenazah Yang Tidak Punya Biaya
Kanit Lakalantas di Polres Samosir Brigadir Polisi Heri Ompusunggu/Net
rmol news logo Polisi berpangkat brigadir rela memberikan uang jutaan rupiah untuk menebus jenazah seorang korban kecelakaan lalu lintas agar dapat dijemput oleh keluarga korban yang tidak mampu perekonomiannya.

Adalah Kanit Lakalantas di Polres Samosir Brigadir Polisi Heri Ompusunggu menebus jenazah Alparet Sihombing (56) di RSU Sidikalang yang meninggal setelah dirawat selama 4 hari akibat ditabrak sebuah sepeda motor yang sedang melaju kencang di Desa Hariara Pintu Kecamatan Harian, Kabupaten Samosir pada 3 Mei 2020.

Selain membayarkan biaya perobatan selama korban di opname, Brigadir Heri Ompusunggu juga membelikan peti mati korban serta membayar biaya ambulans pengantaran jenazah korban ke Desa Pagaran, Kecamatan Pagaran Tapanuli Utara.

Menurutnya, pasca kecelakaan tersebut korban sempat dirawat selama empat hari dan akhirnya meninggal dunia pada 7 Mei 2020.

"Korban akhirnya meninggal dunia pada Kamis jam 10 pagi, namun pihak keluarga belum datang menjenguk korban baik selama dirawat sampai korban meninggal dunia," ujar Heri kepada wartawan, Senin (11/5).

Setelah dihubungi dan memberitahukan korban telah meninggal dunia, keluarga korban akhirnya datang ke rumah sakit.

"Namun mereka belum juga menjemput jenazah korban sampai saat ini karena keluarganya mengaku tidak punya uang dan waktu opname pun korban tidak dijenguk karena ketiadaan ongkos," jelas Heri.

Merasa iba dengan situasi tersebut, akhirnya secara spontanitas Heri merogoh uang pribadinya dan langsung membayarkan seuruh biaya perobatan selama almarhum Alparet Sihombing di opname di RSU Sidikalang.

"Semua hanya karena rasa kemanusiaan saja bang, kasihan aku lihat keluarganya kebingungan dan menangis karena tidak bisa menebus dan menjemput korban," jelas Heri kepada wartawan.

Kasat Lantas Polres Samosir, AKP Maju Harahap, mengaku membenarkan tindakan mulia anggotanya tersebut.

"Benar, perbuatan mulia itu dilakukan anggota saya Brigadir Heri Ompusunggu. Sebelumnya dia pun telah melaporkan hal itu kepada saya dan tindakan baik seperti itu memang saya izinkan," jelas AKP Maju Harahap.

Terpisah, Fernando Aftar Lumbantoruan yang merupakan anak dari almarhum Alfaret Sihombing Lumbantoruan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Polres Samosir khususnya Brigadir Ompusunggu.

"Kami memang tidak punya biaya menebus jenazah bapak saya itu dari RSU Sidikalng karena perekonomian kami yang sulit, terimakasihlah kepada Polres Samosir terutama kepada pribadi brigadir Heri Ompusunggu, kiranya Tuhan yang membalaskan kebaikan hatinya ini," ujar Aftar Lumbantoruan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA