Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Email Mencatut Nama Kapolri Ke Perusahaan Dipastikan Hoax

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 23 April 2020, 16:03 WIB
Email Mencatut Nama Kapolri Ke Perusahaan Dipastikan Hoax
Pesan email yang mencatut nama Kapolri, Jenderal Idham Azis/Repro
rmol news logo Sebuah email mencatut nama Kapolri Jenderal Idham Azis yang ditujukan kepada beberapa perusahaan dipastikan hoax.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono menyampaikan, email itu mengatasnamakan Polisi Nasional Indonesia dengan menggunakan alamat email [email protected] yang mirip dengan domain Polri.

Dalam isi email tersebut juga mencantumkan tanda tangan yang diklaim sebagai tanda tangan Kapolri Jenderal Idham Azis.

“Kapolri tidak pernah mengirim email kepada perusahaan. Email dengan domain Polisi Nasional Indonesia ( [email protected] ) tidak terdaftar di Divisi Teknologi Informasi (Div TI). Tanda tangan juga bukan tanda tangan Kapolri,” jelas Argo kepada wartawan, Kamis (23/4).

Dari data yang diperoleh, email tersebut dikirim ke perusahaan PT PAL dengan tujuan [email protected] yang subjectnya undangan polisi nasional indonesia, email ini dikirim pada Rabu 22 April 2020 jam dua siang.

Yang isinya ialah:

Selamat sore,

Kami harap Anda menerima surat ini dengan itikad baik. Anda diundang oleh notifikasi ini ke Kepolisian Republik Indonesia terkait investigasi yang sedang berlangsung.
Harap tinjau dokumen yang terlampir untuk briefing dan hubungi pengacara Anda jika perlu. Tanggal: 24 April 2020. Waktu: 11.00 pagi.

Terima kasih, Drs. Idham Azis, M.Si.

Jenderal Polisi.


Pesan email itu turut mencantumkan alamat Mabes Polri di Jalan Trunojoyo No.3, Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12110.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA