Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Akses Jakarta-Bekasi Di Kalimalang Masih Normal, Yang Ditutup Hanya Jalan Kampung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 29 Maret 2020, 17:35 WIB
Akses Jakarta-Bekasi Di Kalimalang Masih Normal, Yang Ditutup Hanya Jalan Kampung
Penutupan jalan masuk Cipinang Melayu/RMOL
rmol news logo Pihak Kepolisian Polres Metro Jakarta Timur meluruskan informasi yang beredar di media sosial terkait adanya penutupan jalan di Jalan Raya Kalimalang, Jakarta Timur.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Timur, AKBP Suhli mengatakan, penutupan jalan bukan berada di Jalan Raya Kalimalang atau jalan utama penghubung Jakarta-Bekasi.

"Ini bukan jalan utama, jalan utama itu sebelahnya. Ini jalan inspeksi Kalimalang, bahkan dari penutupan ini 400 meter sudah buntu, arah ke barat sudah buntu, tidak bisa tembus lagi," ucap AKBP Suhli kepada wartawan, Minggu (29/3).

Dalam informasi yang beredar bahwa adanya narasi jalan penghubung Jakarta-Bekasi telah ditutup. Hal itu disertakan sebuah video yang sebenarnya menyebut bahwa wilayah Cipinang Melayu telah lockdown hingga waktu yang tidak ditentukan.

Padahal, pantauan Kantor Berita Politik RMOL, jalan yang ditutup berada di sebelah kiri Saluran Kalimalang ke arah Cipinang Bali. Jalan tersebut memang bukan jalan akses utama Jakarta-Bekasi seperti yang dinarasikan di media sosial.

Jalan Raya Kalimalang sendiri masih berlangsung normal dan tidak adanya penutupan jalan. Seorang yang membuat video tersebut juga telah diamankan dan dibawa ke Polres Metro Jakarta Timur untuk dimintai keterangan.

"Pelaku yang memviralkan juga sudah dibawa ke Polres," pungkasnya.

Sebelumnya, warga RW 04 Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur memang melakukan karantina wilayah sejak Sabtu (29/3). Karantina wilayah itu dilakukan dengan cara menutup seluruh jalan yang masuk ke permukiman RW 04 Cipinang Melayu. Hanya disediakan satu jalan agar warga tetap bisa keluar masuk jika terdesak. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA