Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Minta Masyarakat Ikuti Anjuran Pemerintah Soal Corona, Wakapolri: Dan Jangan Lupa Berdoa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 06 Maret 2020, 09:58 WIB
Minta Masyarakat Ikuti Anjuran Pemerintah Soal Corona, Wakapolri: Dan Jangan Lupa Berdoa
Gatot Eddy Pramono imbau masyarakat ikuti anjuran pemerintah dalam atasi corona/Net
rmol news logo Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono meminta masyarakat tidak terperangkap dalam kekhawatiran yang berlebihan atas berbagai kabar yang muncul terkait virus corona. Terlebih lagi jika ternyata informasi itu adalah hoax, justru akan menimbulkan kepanikan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

“Para guru-guru kita, para habib, yang hari ini ada di sini juga sudah mengingatkan agar kita semua jangan khawatir terhadap berita hoax terkait virus corona. Apalagi sampai panik karena berbagai hoax yang beredar. Pemerintah kita serius menangani virus corona ini,” kata Gatot Eddy saat hadir dalam peringatan Isra Miraj di Masjid Jami Al Mamur, Tangerang, Kamis malam (5/3).

Dia juga mengimbau masyarakat mengikuti anjuran pemerintah agar terhindar dari virus corona. Yaitu menjaga kesehatan tubuh dengan makan-makanan yang bergizi, sehingga sistem kekebalan tubuh kuat untuk dapat menangkal virus.

“Dan jangan lupa agar terus memanjatkan doa agar epidemi virus corona ini segera bisa diberantas tuntas. Selain itu, cari informasi dari para ahli yang sebenarnya. Serta melalui saluran-saluran resmi yang telah disediakan oleh pemerintah,” saran mantan Kapolda Metro Jaya ini.

Berdasarkan catatan polisi, antara 23 Januari hingga 3 Maret 2020, terdeteksi 147 berita bohong atau hoax yang menyebar di tengah masyarakat. Hoax itu memiliki kaitan dengan virus corona.

Jebolan Akademi Kepolisian (Akpol) 1988 itu juga berharap seluruh masyarakat Indonesia terus membangun kondisi yang kondusif dan damai di tengah maraknya informasi penyebaran virus corona alias Covid-19 yang belum ada vaksinnya.

“Serta dijauhkan dari orang-orang yang menyebar hoax. Kita mesti jaga, syukuri nikmat tersebut. Lihat negara lain, waswas dan punya rasa khawatir untuk beraktivitas. Salah satu penyebabnya karena hoax yang bertebaran,” imbuh Gatot.

Untuk itu, Gatot menambahkan, sebagai perwujudan salah satu dari tujuh program prioritas dari Kapolri, yaitu pemantapan harkamtibnas (pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat), Polri senantiasa hadir untuk menghalau hoax.

“Salah satunya dengan mengingatkan seperti ini,” demikian Komjen Gatot. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA