Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jati Waluyo, Anggota Sindikat Pembobol Rekening Ilham Bintang Tukang Fotokopi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 05 Februari 2020, 16:13 WIB
Jati Waluyo, Anggota Sindikat Pembobol Rekening Ilham Bintang Tukang Fotokopi
kabid Humas Polda Metro, Kombes Yusri Yunus/Net
rmol news logo Jati Waluyo, salah satu dari delapan orang tersangka pembobol rekening milik wartawan senior Ilham Bintang ternyata berprofesi sebagai tukang fotokopi di kawasan Ciledug, Kota Tangerang, Banten.

Peran warga Lembang Baru, Kelurahan Sudimara Barat, Ciledug, Kota Tangerang ini dalam kasus pembobolan rekening milik Ilham Bintang ialah menyiapkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) palsu.

“Ya dia ahli scanner, karena tukang fotokopi,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat dihubungi, Rabu (5/2).

Laki-laki 32 tahun itu, paham betul bagaimana memalsukan identitas kependudukan. Jati, menggunakan KTP bekas di mana pada kolom foto diletakan foto tersangka lainnya yakni Arman Yunianto, sementara data NIK dan lainnya yang ada di KTP milik Ilham Bintang yang didapat dari Sistem Layanan Informasi Keuangan (SLIK) yang dibeli dari Hendri Budi Kusumo.

“Jadi data (di KTP) Ilham, foto Arman. Lalu Teti dengan Wasno berangkat ke gerai Indosat Bintaro Xchange,” jelas Yusri.

Sementara itu, Kompol Hendro Sukmono Kepala Unit 2 Sub Direktorat 4 Jatanras Polda Metro Jaya mengatakan, antara Jati Waluyo dengan Desar alias Erwin otak pelaku pembobolan rekening ini tidak terkait langsung. Jati, kata Hendro, bergerak setelah mendapat perintah dari Teti Rosmiawati untuk memalsukan KTP.

“Jadi urusan duplikat simcard ini Teti yang bereskan,” jelas Hendro.

Hendro menambahkan, kepada penyidik Jati Waluyo mengaku baru dua bulan menjalankan tindakan ilegalnya itu.rmol news logo article 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA