Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gugah Hati Rakyat, Kapolri Dan Panglima TNI Kompak Tanam Pohon Secara Nasional

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 10 Januari 2020, 14:02 WIB
Gugah Hati Rakyat, Kapolri Dan Panglima TNI Kompak Tanam Pohon Secara Nasional
Kapolri dan Panglima TNI saat penamanam pohon di Pusat Latihan Multifungsi Brimob di Cikeas, Bogor/RMOL
rmol news logo Kapolri Jenderal Idham Azis bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melakukan penanaman secara simbolis 2020 pohon di Pusat Latihan Multifungsi Brimob di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Jumat (10/1).

Prosesi yang dilakukan oleh Kapolri ini menandakan penanaman serentak untuk skala nasional di seluruh jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).

Idham menyampaikan, pihaknya memanfaatkan hari gerakan 1 juta pohon sedunia untuk menggugah nurani anak bangsa peduli pada lingkungan. Tujuannya agar masa depan anak cucu bisa lebih baik dari sekarang.

“Program penanaman pohon hanya simbol saja yang kita tanam hari ini, sebanyak 2020 pohon. Tetapi di balik simbol itu bagaimana kita ingin menggugah hati warga negara Indonesia untuk bergandengan menanam pohon,” katanya, Jumat (10/1).

Kapolri menjelaskan, sejak memasuki 2020 Indonesia diterpa bencana alam mulai dari banjir hingga longsor. Menurut dia, bencana ini tidak main-main karena telah menelan korban sampai ratusan orang dan membuat 400 ribuan jiwa mengungsi.

“Saya kira ini peringatan juga bagi kita sehingga saya sekaligus mengajak rekan-rekan semua melalui diri saya sendiri, marilah kita melaksanakan kegiatan ini dengan ikhlas. Semoga apa yang kita tanam hari ini akan menjadi kenangan dan kebanggaan bagi anak cucu kita,” jelasnya.

Kadiv Humas Polri, Irjen Mohammad Iqbal menambahkan, penanaman 2020 pohon ini merupakan acara yang diinisiasi oleh Polri dengan harapan instansi pemerintah seperti Pemda, Pemkab, dan Pemkot serta perusahaan swasta bisa tergerak untuk melakukan pemulihan lingkungan di sekitarnya dengan budaya menanam pohon.

“Semoga ini menjadi stimulus, agar kita lebih peduli lagi akan lingkungan sekitar,” kata Iqbal.

Selain Panglima TNI, penanaman pohon ini juga diikuti oleh Kepala BNPB Letjen Doni Monardo beserta seluruh jajaran Pejabat Utama Mabes Polri. Pemerhati lingkungan sekaligus musisi, Iwan Fals, juga ikut menanam pohon bersama Kapolri. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA