Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapolri: Kami Ingin Bangun Komunikasi Dua Arah Dengan KPK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 06 Januari 2020, 13:25 WIB
Kapolri: Kami Ingin Bangun Komunikasi Dua Arah Dengan KPK
Kapolri Idham Azis dan Ketua KPK Firli Bahuri/RMOL
rmol news logo Kapolri Jenderal Idham Azis menerima kunjungan kerja Ketua KPK Firli Bahuri bersama empat wakil ketua KPK dan rombongan di Mabes Polri, Senin (6/1).

Kedatangan mereka disambut oleh pejabat utama Mabes Polri, yakni Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo, Kadiv Propam Irjen Ignatius Sigit Widiatmono, Asisten Sumber Daya Manusia (ASDM) Irjen Eko Indra Heri, Asisten Logistik (Aslog) Irjen Ahmad Dofiri, Kakorlantas Irjen Istiono, dan Direktur Tindak Pidana Korupsi Brigjen Djoko Erwanto.

Pertemuan itu, kata Idham Azis, bertujuan untuk membangun silaturahmi.

“Sebab beliau-beliau baru saja terpilih menjadi ketua dan wakil ketua yang dilantik pada tanggal 20 desember kemaren,” kata Kapolri Jenderal Idham Azis di Mabes Polri, Jakarta, Senin (6/1).

Kedua, kata Kapolri, tentang kerjasama antara Polri dengan KPK terus dilanjutkan. Polri, tekan Idham, akan membangun komunikasi dua arah dengan KPK, sehingga semua masalah-masalah pencegahan dan pemberantasan korupsi ini dapat lebih fokus lagi ke depan.

Dalam pertemuan ini juga, turut dibahas bagaimana pelatihan bersama antara KPK dengan Polri dalam rangka bersama-sama memberantas korupsi.

“Kemudian yang terakhir kita juga akan memperpanjang MoU antara APH (Aparat Penegak Hukum), di mana nanti MoU yang kemarin sejak Maret 2019 sudah berakhir kita akan duduk bersama tim dari KPK dari Polri dari Kejaksaan Agung, sehingga nanti dalam waktu yang singkat akan kita perbarui lagi tersebut,” pungkas Idham. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA