Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tomsi Tohir Ajak Warga Banten Yang Agamis Bersinergi Cegah Kejahatan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Rabu, 01 Januari 2020, 18:51 WIB
Tomsi Tohir Ajak Warga Banten Yang Agamis Bersinergi Cegah Kejahatan
Kapolda Banten Irjen Tomsi Tohir (kiri)/Ist
rmol news logo Angka kejahatan di wilayah hukum Polda Banten menurun dibanding tahun sebelumnya. Sejumlah kasus dan peristiwa yang dialami warga satu per satu dapat ditangani dengan baik.

Begitu kata Kapolda Banten Irjen Tomsi Tohir menanggapi kerja jajarannya di tahun 2019.

Mantan Karowassidik Bareskrim Polri yang menjabat Kapolda Banten sejak November 2018 itu menyebut bahwa kinerja ciamik jajarannya tidak lepas dari sinergitas bersama TNI, pemerintah daerah, instansi terkait, dan peran masyarakat.

“Semua terjun aktif dalam membantu kepolisian dalam menangani kejadian-kejadian tersebut,” tegasnya kepada wartawan, Rabu (1/1).

Atas alasan itu, lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1990 itu mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten, TNI, tokoh masyarakat, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkominda) dan masyarakat Banten secara umum yang telah bahu-membahu membantu Polda Banten menyelesaikan masalah yang ada.

Dia juga terus mengajak warga Banten untuk terus bersinergi dengan polisi.

“Saya berharap, masyarakat Banten yang terkenal dengan agamisnya dapat memberikan semangat untuk mencegah tindakan kejahatan dan bersama-sama Polri membangun kerukunan, sehingga tercipta kondisi yang aman di Provinsi Banten ini,” ujar Tomsi.

Tercatat selama tahun 2019, Ditreskrimum Polda Banten menangani 12 kasus pembunuhan yang seluruhnya terungkap dan pelakunya berhasil ditahan. Bahkan ada dua kasus tunggakan pembunuhan di tahun 2018 yang juga dapat diselesaikan pada tahun 2019.

Ada berbagai jenis motif pelaku, yang paling menonjol diantaranya desakan ekonomi, persaingan bisnis, persugihan, perselingkuhan dan perkosaan serta motif lainnya.

Sementara itu, Direktorat Reserse Narkoba Polda Banten juga berhasil mengungkap sejumlah kasus narkoba sepanjang tahun 2019.

Kasus narkoba memang mendapat perhatian khusus dari Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir. Tercatat ada 732 kasus yang ditangani dengan 933 ditetapkan sebagai tersangka. Pengungkapan ini mengalami peningkatan signifikan jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang hanya menangani 644 kasus dengan 834 tersangka. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA