Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Malam Misa, Kapolri Dan Panglima TNI Cek 3 Gereja Pastikan Kondisi Aman

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 24 Desember 2019, 21:06 WIB
Malam Misa, Kapolri Dan Panglima TNI Cek 3 Gereja Pastikan Kondisi Aman
Panglima TNI Marsekal hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Idham Azis saat mengecek beberapa gereja/RMOL
rmol news logo Kapolri Jenderal Idham Azis bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto  meninjau beberapa gereja tepat di malam misa natal, Selasa (24/12). Tiga gereja yang dikunjungi yakni, HKPB Slipi, GBIP Jemaat Shaloom, keduanya di Jakarta Barat. Dan 1 gereja lainnya di Jakarta Pusat yakni Gereja Katholik Bunda Hati Kudus.

Kapolri dan Panglima TNI ingin memastikan bahwa umat Nasrani bisa menjalankan ibadah misa dengan aman, dan nyaman. Sejauh ini pengamanan berjalan lancar, tak ditemukan adanya gangguan maupun ancaman.

"Saya cek secara langsung bahwa di tiga tempat semuanya bisa berjalan sesuai yang kita harapkan, lancar dan saya lihat juga saya semuanya khusyuk," kata Hadi di Gereja Katholik Bunda Hati Kudus, Jakarta Pusat.

"Artinya bahwa situasi aman. Saat ini benar-benar bisa kita capai. Dan saya dengan Bapak Kapolri juga melihat di beberapa pos, bahwa di pos gabungan ada TNI Polri termasuk pelopor masyarakat yang ikut bergabung dalam rangka pengamanan perayaan natal," imbuhnya.

Senada dengan itu, Kapolri Jenderal Idham Azis mengatakan, operasi pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020 dilaksanakan sejak 23 Desember 2019 hingga 2 Januari 2020.

Dia berharap situasi kondusif seperti malam ini bisa terjaga hingga musim liburan berakhir.

"Alhamdulillah sampai saat ini seluruh Indonesia berjalan konfusif aman. Kami bersama Bapak Panglima TNI malam ini di Jakarta, besok sampai nanti di malam tahun baru kita akan cek lagi ke wilayah," ucap Idham.

Mantan Kabareskrim itu memastikan bahwa aparat keamanan baik itu TNI-Polri, serta komponen masyarakat lainnya akan selalu hadir menjaga keamanan dan ketertiban.

Dia pun berharap masyarakat turut serta dalam mewujudkan situasi yang kondusif.

Turut serta dalam peninjaun ini, Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono, Pangdam Jaya Mayjen Eko Daryanto, Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Mohammad Iqbal, Kabaintelkam Komjen Agung Budi Maryoto.

Selain itu, beberapa Kapolres Jakarta juga turut mendampingi, diantaranya Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Harry Kurniawan, sejumlah pejabat utama Mabes Polri, pejabat utama Mabes TNI, dan pejabat utama Polda Metro Jaya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA