Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cerita Kapolres Tasik Cegat Dan Jamu Atlet Peraih Emas Yang Pulang Naik Angkot

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 12 Desember 2019, 04:06 WIB
Cerita Kapolres Tasik Cegat Dan Jamu Atlet Peraih Emas Yang Pulang Naik Angkot
Muhammad Taufik saat bersama dengan jajaran Polres Tasikmalaya/Net
rmol news logo Ironi Muhammad Taufik, atlet peraih medali emas triathlon dan modern pentathlon di SEA Games 2019 itu hanya disambut kesunyian ketika kembali ke Tanah Air.

Bahkan atlet berusia 30 tahun itu terpaksa naik angkutan umum saat kembali ke kampung halamanya di Desa Puspahiang, Kabupaten Tasikmalaya.

Mendegar hal itu, Kapolres Tasikmalaya, AKBP Dony Eka Putra memerintahkan anggotanya untuk menjemput atlet yang telah mengharumkan nama Kabupaten Tasikmalaya itu.

Bahkan, Doni menyulap kantornya dengan tampilan menarik layaknya acara syukuran. Kapolres menyiapkan berbagai sajian makanan di meja panjang berukuran besar. Ada aneka olahan daging ayam, daging sapi, ikan hingga sayur mayur.

“Saya panggil anggota lantas, 'kamu jemput nanti pindahin ke mobil lantas, jangan turun di depan kantor pakai mobil elf',” ucap AKBP Doni dalam keteranganya, Rabu (11/12).

Doni mengatakan, penyambutan ini semata-mata bagian dari apresasi yang diberikan institusi kepolisian kepada seorang pemuda Tasikmalaya karena mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

“Paling tidak kita sambut di Polres, ajak ngobrol, ajak makan malam untuk memberikan apresiasi kepada dia. Kami bangga dia dapat dua mendali. Satu emas dan satu lagi perungggu kan,” ucap Kapolres.

AKBP Doni berpesan kepada Muhammad Taufik agar tidak merasa puas dengan capaian yang didapat.

“Masih banyak prestasi yang bisa diraih untuk mengharumkan negara, bangsa dan bisa mengangkat harkat martabat keluarga,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA