Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menghadap Jokowi, Kapolri Sampaikan Keseriusan Penuntasan Kasus Novel Baswedan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 10 Desember 2019, 17:56 WIB
Menghadap Jokowi, Kapolri Sampaikan Keseriusan Penuntasan Kasus Novel Baswedan
Novel Baswedan/Net
rmol news logo Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) serius dalam rangka mengungkap kasus penyiraman air keras terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan.

Begitu yang ditegaskan oleh Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono menyampaikan maksud Kapolri Jenderal Idham Azis menghadap Presiden Joko Widodo di Istana Negara Senin kemarin.

“Kapolri menghadap Bapak Presiden intinya Kapolri melaporkan berkaitan dengan kinerja maupun perkembangan berkaitan dengan pidana penyiraman air keras tehadap penyidik senior KPK (Nivel Baswedan),” kata Argo kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (10/12).

Saat mengadap Presiden, sambung Argo, Kapolri juga menyampaikan perkembangan penanganan kasus, sejauh mana tim yang telah dibentuk untuk mengungkap dan melakukan penyelidikan dan penyidikan berkaitan dengan kasus tersebut.

“Prinsipnya (yang disampaikan Kapolri ke Presiden) bahwa penyidik serius bekerja dan penyidik bekerja keras untuk berupaya mencari siapa pelakunya,” terang Argo.

Dari penyelidikan kasus ini, penyidik sendiri telah melakukan kegiatan dengan dua metode yakni induktif yang menyisir seluruh tempat kejadian perkara (TKP) den memeriksa sebanyak 73 orang saksi-saksi dan deduktif dengan memeriksa beberapa temuan barang bukti yang telah didapat.

“Tentunya saksi inilah yang sudah dievaluasi satu per satu keterangannya seperti apa. Dan kemudian berkaitan dengan barang bukti apa yang ditemukan di sana,” jelas dia.

Kemudian, ada beberapa petunjuk seperti CCTV yang ada di lokasi juga beberapa toko kimia sudah didata.

“Tentunya kita sudah mengrimkan CCTV ke luar negeri sebagai pembanding di Australia dan juga beberapa dilakukan skesta wajah sudah kita buat dan sudah disebarkan tentunya partisipsi masyarkat yang kita tunggu,” urai Argo.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA