Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Firli Bahuri: Sumsel Minus Kejahatan Serius Dan Zero Konflik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 25 November 2019, 18:31 WIB
Firli Bahuri: Sumsel Minus Kejahatan Serius Dan Zero Konflik
Firli Bahuri/RMOL
rmol news logo Selama lima bulan menjabat sebagai Kapolda Sumatera Selatan, Komjen Firli Bahuri menegaskan bahwa wilayah Sumsel minus dari kejahatan serius dan sama sekali tidak ada peristiwa konflik.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Sumsel masih masuk dalam zero konflik. Kedua, situasi kamtibmas dalam kondisi yang dinamis, aman dan nyaman serta seluruh aktivitas bisa berjalan," kata Firli kepada wartawan di Mapolda Sumatera Selatan, Senin (25/11).

Namun demikian, sambung Firli, ada satu tantangan yang harus ditangani secara serius yakni peredaran narkotika meskipun saat lima bulan menjabat sebagai Kapolda, cukup banyak kasus-kasus narkotika yang diungkap salah satunya pengungkapan bandar besar narkoba asal aceh Danil Saputra yang juga dijerat dengan TPPU sebesar Rp 8,4 miliar.

"Untuk itu kami (kepolisian) harus memotong demand (permintaan) dari masyarakat, kalau seandainya permintaan masyarakat itu tidak ada dan pengguna bisa kita sadarkan, otomatis tentu suplainya bisa kita hentikan," beber Firli.

Kepada penggantinya, Firli mengaku yakin mampu berbuat banyak untuk Provinsi Sumsel serta makin memperkuat sinergitas antara TNI dengan Polri.

"Irjen Priyo Widyanto telah tiga kali menjabat sebagai Kapolda, saya yakin dapat mensosialisasikan program pembangunan nasional yang ada di Sumsel," tandasnya.

Setelah resmi dilantik sebagai Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabarhakam) Polri, Komjen Firli Bahuri resmi menyerahkan tongkat komandonya sebagai Kapolda Sumatera Selatan kepada Irjen Priyo Widyanto.

Prosesi farewell dan welcome parade ini dilakukan di Mapolda Sumatera Selatan, Jalan Jenderal Sudirman, Palembang, Senin pagi (25/11).

Dari pantauan Kantor Berita Politik RMOL, Komjen Firli menjemput langsung Irjen Priyo Widyanto di Bandara International Sultan Mahmud Badaruddin II. Sesampainya di Mapolda, dua Pati Polri ini disambut oleh Wakapolda Sumsel Brigjen Rudi Setiawan diiringi dengan tarian penyambutan tamu khas Palembang, Tari Tanggai.

Pejabat Utama Polda Sumsel serta para Kapolres jajaran Polda Sumsel turut menyambut kedatangan. Komjen Firli memperkenalkan satu persatu mantan anak buahnya itu saat menjabat Kapolda Sumsel selama lima bulan.

Melalui Surat Telegram (TR) Kapolri dengan nomor ST/3020/XI/KEP./2019 tertanggal 8 November 2019 Firli Bahuri mendapat promosi jabatan menjadi Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabarhakam). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA