Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Komjen Firli: Media Punya Andil Besar Dalam Mencerdaskan Kehidupan Bangsa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 23 November 2019, 01:33 WIB
Komjen Firli: Media Punya Andil Besar Dalam Mencerdaskan Kehidupan Bangsa
Kabarhakam Mabes Polri, KOmjen Firli Bahuri/RMOL
rmol news logo Setidaknya ada peranan penting media menurut kacamata dari Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabarhakam) Polri Komjen Firli Bahuri disamping fungsinya sebagai pengawas, tempat sosialisasi dan penghubung.

“Dari kacamata saya, ada peranan penting yang lebih luas dari media,” kata Firli dalam sabutanya mewakili Kapolri Jenderal Idham Azis dalam Anugerah Jurnalistik dan Police Expo 2019 di Mal Kota Kasablanca, Jakarta, Jumat malam (22/11).

Di mana, media berperan untuk mendistribusikan informasi, artinya media memberikan pendidikan dalam hal mencerahkan masyarakat.

Peranan lebih luas dari itu, sambung Firli media turut memberikan andil besar yakni mewujudkan impian dan cita-cita negara untuk mencerdaskan kehidupan bangsa sebagaimana diamanatkan dalam UUD 1945 dalam alinea keempat.

“Untuk itu tidak berlebihan bagi saya untuk mengapresiasi kepada peserta dan juri (Anugerah Jurnalistik dan Police Expo 2019) ini,” ujarnya.

Pemilihan tema “TNI dan Polri Bersama Rakyat” ini, Firli menilai tepat karena sesungguhnya TNI dan Polri berasal dari rakyat, berjuan untuk rakyat dan mengabdi untuk rakyat demi kemajuan serta kokohnya bangsa dan negara Indonesia.

“Karena tidak ada alasan lain untuk menjaga kedaulatan negara jika TNI dan Polri bersatu bersama rakyat,” tekan Firli.

Anugerah Jurnalistik 2019 ini, diikuti oleh 435 karya jurnalistik, terdiri dari 240 karya media online, 50 karya media cetak, 140 karya media TV, dan 5 karya media radio.

Ajang ini juga melombakan foto dan komik dengan tema “Sinergitas TNI dan Polri”. Adapun lomba foto diikuti oleh total 366 peserta dan 1.141 karya dengan kategori umum, jurnalis, dan TNI Polri. Sementara lomba komik menyajikan 379 karya, yang tercatat meningkat 109 karya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA