Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Istri Bomber Medan Rencanakan Teror Di Bali

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 14 November 2019, 21:20 WIB
Istri Bomber Medan Rencanakan Teror Di Bali
Brigjen Dedi Prasetyo/Net
rmol news logo Istri bomber Mapolrestabes Medan berinisial DA alias Dewi ternyata telah merencanakan aksi teror di pulau dewata Bali. Hal ini terungkap setelah Densus 88 Antiteror mengamankan Dewi usai suaminya meledakkan diri di Mapolrestabes Medan.

Hasil penyelidikan, dia juga aktif berkomunikasi dengan jaringan teroris di media sosial. Dan juga kerap menemui narapidana teroris (napiter) berinisial I.

"Di dalam jejaring komunikasi media sosialnya mereka merencanakan aksi terorisme di Bali. Itu lagi didalami dan dikembangkan," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, Kamis (14/11).

Di sisi lain, Densus 88 juga masih mendalami apakah RMN saat beraksi mengebom Polrestabes Medan dibantu oleh jaringan, atau hanya seorang diri alias lone wolf. Begitu pun dengan bom yang digunakan apakah hasil rakitan sendiri atau rakitan kelompok teroris.

"Itu bomnya masih didalami. Karena dari temuan di lapangan beberapa yang masih diuji di laboratorium adalah isi dari bahan peledak itu sendiri," imbuh Dedi.

Dari bom yang meledak di Polrestabes Medan, Densus mengamankan sejumlah partikel peledak. Di antaranya, 55 potongan paku, baterai 9 volt, potongan kabel, tombol switch on/off, lakban, 5 pelat besi yang sudah dipotong 2 milimeter, dan sampel yang menjadi titik ledakan.

Sementara itu, dari penggeledahan di kediaman RMN dan DA, Densus tak menemukan bom rakitan maupun bahan peledak lainnya. Penyidik hanya mengamankan senjata tajam, alat komunikasi, dan beberapa buku catatan.

"Itu masih didalami dulu. Karena densus 88 masih terus bekerja di lapangan. Apakah pelaku ini betul-betul melakukan aksinya seorang diri atau ada pihak-pihak lain yang juga terstruktur," tukas Dedi.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA