Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sambangi PBNU, Kapolri: Komitmen NU Untuk NKRI Tak Perlu Diragukan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 12 November 2019, 17:16 WIB
Sambangi PBNU, Kapolri: Komitmen NU Untuk NKRI Tak Perlu Diragukan
Kapolri Jenderal Idham Azis menyambangi Kantor PBNU/Ist
rmol news logo Kapolri Jenderal Idham Azis mengunjungi kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Selasa (12/11).

Dalam kunjungannya, Kapolri langsung disambut oleh Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj beserta jajaran di ruanganya. Ia pun berujar kedatangannya merupakan bagian dari tradisi sebagai Kapolri baru.

“Saya datang untuk bersilaturahmi. Ini merupakan tradisi yang sudah berjalan begitu baik dari pendahulu-pendahulu saya sebelumnya,” kata Idham kepada wartawan di kantor PBNU.

Mantan Kabareskrim Polri ini menekankan, selama ini kontribusi NU terhadap institusi Polri sangat besar dalam rangka membawa Indonesia menuju ke arah yang lebih baik, aman dan tertib. Dan Polri, kata Idham, tidak mungkin bisa bekerja sendiri untuk mewujudkan hal tersebut.

“Tidak mungkin bekerja sendiri tanpa bantuan teman-teman sekalian yang ada di PBNU. Kita tahu bersama bahwa PBNU ini adalah ormas Islam terbesar di Indonesia yang komitmennya terhadap NKRI tidak perlu diragukan lagi,” pungkas Idham.

Sementara itu, Ketum PBNU Said Aqil Siradj menyampaikan, sudah sewajarnya NU dan Polri bergandengan tangan dalam rangka untuk memperkuat civil society. Dengan begitu, maka struktur sosial akan kokoh.

“Seperti di Timur Tengah tidak memiliki struktur sosial, yang ada cuma suku dan Parpol, tidak ada sosial grouping. Kita ini NU dan Muhammadiyah, kita ini struktur sosial,” jelas Said.

Said tak lupa juga mengucapkan terima kasih kepada TNI dan Polri yang berhasil mengamankan sekaligus menyukseskan Pileg dan Pilpres pada April 2019 yang lalu.

“Tugas yang berat. Di dunia ini tidak ada Pileg dan Pilpres yang seramai di Indonesia. Tapi kita lalui dengan damai dan aman,” demikian Said.

Dalam kunjungannya ini, Kapolri didampingi oleh Wakabaintelkam Irjen Suntana, Kadiv Propam Irjen Listyo Sigit Wibowo, Kadiv Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal, Dir Tipidter Brigjen Fadil Imran, Dir Tipidum Brigjen Nico Afinta. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA