Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Punya Prestasi Mumpuni Jadi Alasan Firli Bahuri Naik Pangkat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 08 November 2019, 20:41 WIB
Punya Prestasi Mumpuni Jadi Alasan Firli Bahuri Naik Pangkat
Irjen Firli Bahuri/Net
rmol news logo Melalui mutasi jabatan Perwira Tinggi (Pati) dan menengah, Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Firli Bahuri mendapat promosi jabatan sebagai Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabarhakam) Polri, sebelum dirinya resmi dilantik sebagai Ketua KPK pada Desember nanti.

Firli akan menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, yakni sebagai Komisaris Jenderal (Komjen), menyesuaikan dengan jabatan barunya.

"Yang bersangkutan mendapat promosi karena dinilai berprestasi dan mumpuni. Pangkatnya akan menyesuaikan dengan jabatan barunya," kata Kadiv Humas Polri, Irjen Mohammad Iqbal, Jumat (8/11).

Iqbal menuturkan, Firli memiliki sederet prestasi sejak di Akademi Kepolisian (Akpol) hingga saat ini. Dia pernah dipercaya sebagai Komandan Resimen Korp Taruna tingkat I, II, dan III Akpol.

"Sejak taruna, Pak Firli itu kariernya sudah cemerlang, memimpin taruna dari tingkat I sampai III. Dia memimpin sebagai Komandan Resimen Korp Taruna pada tahun 1990, memimpin semua taruna tingkat I, II, III," urai Iqbal.

Jabatan di Akpol tersebut adalah jabatan yang sangat ketat pilihannya karena harus mempunyai kemampuan lengkap, meliputi akademik, fisik dan mental kepribadian.

“Danmenkorp Taruna itu adalah idola serta tauladan semua taruna yang ada,” tekan Iqbal.

Di sisi lain, terpilihnya Firli sebagai ajudan mantan Wakil Presiden (Wapres) Boediono merupakan puncak kariernya di level perwira menengah. Iqbal menjelaskan, ajudan Wapres adalah personel pilihan yang masuk kategori cerdas, dan memiliki pola pikir cemerlang.

"Maka Pak Firli sangat layak dipromosikan (sebagai Kabaharkam)," jelas Iqbal.

Terakhir, Firli juga dinilai berprestasi selama menjabat sebagai Kapolda NTB dan Kapolda Sumatera Selatan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA