Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ciptakan Kondusifitas Jelang Pelantikan Presiden, Polda Papua Barat Gelar Bakti Kesehatan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 15 Oktober 2019, 15:28 WIB
Ciptakan Kondusifitas Jelang Pelantikan Presiden, Polda Papua Barat Gelar Bakti Kesehatan
Pengobatan gratis yang digelar jajaran Polda Papua/Istimewa
rmol news logo Upaya apapun dilakukan oleh jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) untuk menjaga kondisifitas menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih.

Jajaran Polda Papua Barat melalui Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokes) menggelar bakti kesehatan dengan memberikan pengobatan umum bagi warga Borarsi, Manokwari, Papua Barat.

Kabid Dokkes Polda Papua Barat, AKBP Sariman menyampaikan, kegiatan ini juga menggandeng dokter dari Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL), Puskesmas setempat dan melibatkan semua dokter di RS Bhayangkara.

"Ini digelar dalam rangka cipta kondisi jelang pelantikan kepala negara pada tanggal 20 Oktober mendatang," ujar Sariman dalam keteranganya, Selasa (15/10).

Adapun bakti kesehatan ini digelar, mengingat kesehatan menjadi peran penting dalam keluarga. Apalagi jika dilakukan di tempat yang padat pemukiman.

"Kalau di Polda saja bisa sampai ribuan. Kalau di sini kita target 400-an orang," imbuhnya.

Bakti kesehatan ini digelar jajaran Dokkes Polri dari Aceh sampai Papua. Untuk Polda Papua Barat sendiri, Manokwari menjadi pusat kota yang digelar bakti kesehatan ini.

Selain bakti kesehatan, juga ada bakti sosial yang dilakukan Direktoran Binmas Polda Papua Barat. Mereka menyiapkan sebanyak 400 paket sembako yabg diperuntukan bagi masyarakat yang melakukan pemeriksaan kesehatan.

Agustina Woniana, salah satu warga mengaku antuasias dengan kegiatan Biddokes ini. Dia berharap, bakti kesehatan ini bisa berjenjang dilakukan agar masyarakat bisa terus sehat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA