Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jaga Kondusifitas Pelantikan Presiden, Polda Sulsel Larang Masyarakat Unjuk Rasa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 15 Oktober 2019, 13:59 WIB
Jaga Kondusifitas Pelantikan Presiden, Polda Sulsel Larang Masyarakat Unjuk Rasa
Kapolda Sulsel Irjen Hamidin/Net
rmol news logo Dalam rangka menjaga kondusifitas menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden di wilayah hukum Polda Sulawesi Selatan, Kapolda Sulsel Irjen Hamidin mengeluarkan diskresi kepolisian yang melarang masyarakat untuk melakukan unjuk rasa alias demonstrasi.

"Jadi diskresi kepolisian ini dikeluarkan demi kepentingan bangsa dan negara Indonesia," kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Dicky Sondani kepada wartawan, Selasa (15/10).

Dicky menambahkan, kendati acara pelantikan Presiden di Jakarta, namun wilayah Sulsel harus tetap aman, nyaman dan kondusif. Pasalnya, gelaran itu akan dihadiri tamu VVIP dari berbagai negara sahabat dan akan ditonton seluruh rakyat Indonesia.

Sambung Dicky, apabila masyarakat menyampaikan surat pemberitahuan tentang akan diadakan penyampaian aspirasi, Polda Sulsel tidak akan memberikan surat tanda penerimaan.

"Mulai besok tanggal 16 Oktober sampai 20 Oktober 2019 sudah diberlakukan. Setelah tanggal 20 Oktober, aspirasi boleh disampaikan kembali," demikian Dicky. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA