Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Setelah JAD, Penusuk Wiranto Diduga Terpapar ISIS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Kamis, 10 Oktober 2019, 14:33 WIB
Setelah JAD, Penusuk Wiranto Diduga Terpapar ISIS
Brigjend Dedi Prasetyo/RMOL
rmol news logo Seorang pria diduga pelaku penyerangan dan penusukan terhadap Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Wiranto terpapar jaringan ISIS.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, pelaku penusukan yakni Syahril Alamsyah alias Abu Rara telah diamankan bersama seorang perempuan yang diduga istrinya yakni Fitri Andiriana.

Dedi menjelaskan tersangka diduga terpapar Radikal ISIS, sehingga, Detasement Khusus (Densus) 88 kini masih memintai keterangan para tersangka.

"Info yang saya dapat dia diduga terpapar radikal ISIS, ini masih didalami dan Densus 88 masih meminta keterangan para tersangka," ucap Brigjen Dedi Prasetyo kepada wartawan di Mabes Polri, Kamis (10/10).

Dedi menjelaskan berdasarkan hasil mapping yang dilakukan Polda Banten pelaku diduga terpapar paham radikal ISIS  .

"Dari hasil maping yang dilakukan Polda Banten area daerah kerawanan terpapar ISIS. Tiap Polda sudah memiliki maping daerah, kabupaten, kecamatan, desa, ring 1 sampai ring 3 rawan, kurang rawan, tidak rawan, sudah dimapping," katanya.

Namun demikian, pelaku merupakan bukan salah satu yang telah dipantau oleh aparat kepolisian. Sehingga, pihak kepolisian masih terus melakukan pendalaman dan pemeriksaan terhadap pelaku.

"Belum (dipantau), Wilayahnya cukup rawan, nanti didalami," katanya.

Hingga kini, Wiranto masih dirawat oleh tim medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Berkah, Pandeglang karena mengalami luka di bagian perut.

Selain itu, Kapolsek Menes Kompol Dariyanto juga mengalami luka tusuk pada bagian dada sebelah kiri atas.

Dikabarkan sebelumnya, pelaku bernama Sahril Alamsyah dan Fitri Adriana. Keduanya diduga bagian dari kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Cirebon, Jawa Barat.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA