Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polda Metro: Selebaran DPO Veronica Koman Hoaks!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 06 September 2019, 14:09 WIB
Polda Metro: Selebaran DPO Veronica Koman Hoaks!
Selebaran hoaks yang bereder/Repro
rmol news logo Sebuah selebaran daftar pencarian orang (DPO) terhadap tersangka penyebaran informasi hoaks dan ujaran bernarasi provokatif, Veronica Koman viral di media sosial karena sedang diburu Polda Metro Jaya.

Menanggapi itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono menegaskan bahwa selebaran DPO yang viral di media sosial bukanlah yang dikeluarkan secara resmi oleh Polda Metro Jaya.

"Format DPO bukan seperti itu," kata Kombes Argo Yuwono saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (6/9).

Dalam selebaran tersebut terlihat logo milik Polda Metro Jaya yang sedang memburu tersangka penyebaran informasi bohong Veronica Koman.

Selebaran itu juga menyebutkan bahwa Polda Metro Jaya sedang memburu provokator aksi kerusuhan di Papua. Bahkan, terdapat identitas yang dicantumkan antara lain sebuah nama Veronica Koman, tempat tanggal lahir yakni Medan, 14 Juni 1998, jenis kelamin perempuan dan umur 21 tahun.

Selain itu, terdapat sebuah foto wanita yang juga dicantumkan pada selebaran tersebut. Bahkan, terdapat nomor telepon yang dicantumkan.

Diketahui, Veronica Koman menjadi tersangka kasus dugaan penyebaran informasi hoax. Kasus tersebut ditangani Polda Jawa Timur.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA