Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ikut Panen Jagung, Jokowi Akui Sangat Bangga Pada Kegigihan Petani Gorontalo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 01 Maret 2019, 12:58 WIB
Ikut Panen Jagung, Jokowi Akui Sangat Bangga Pada Kegigihan Petani Gorontalo
Foto: Dokumentasi Kementan
rmol news logo Petani Gorontalo patut berbangga karena panen jagung hasil kerja keras periode tanam Oktober-Maret kali ini dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo. Pada kesempatan tersebut, Presiden yang akrab disapa Jokowi itu menekankan pentingnya meningkatkan produktivitas jagung sekaligus menjaga stabilitas harga untuk petani.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi dengan bangga mengungkapkan perjuangan para petani jagung di Gorontalo yang menurutnya mampu meningkatkan jumlah produksi jagung dan menjaga stabilitas harga.

"Sebelumnya produksi jagung petani Gorontalo hanya 650 ribu ton, sekarang sudah bisa ditargetkan 1,7 juta ton. Peningkatan yang banyak sekali," kata Jokowi yang langsung disambut tepuk tangan 4 ribu petani jagung Gorontalo, Jumat (1/3).

Jokowi berharap ke depannya produksi jagung di Gorontalo terus meningkat dan mencapai target hingga 10 ton per hektare.

“Ke depan, produksi jagung per hektar yang sekarang 8 sampai 9 ton, diharapkan bisa mencapai 10 ton per hektare," ungkapnya.

Untuk diketahui, lokasi panen jagung tersebut berada di Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo. Kedatangan Jokowi disambut hamparan jagung siap panen seluas 1.392 hektare di perbukitan. Pemilihan lokasi ini mewakili semangat petani jagung di Gorontalo yang tahun 2018 mampu menghasilkan 1,5 juta ton, dan mengekspor 113 ribu ton. ***

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA