Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi dan Gibran Sudah Nyaman di Golkar, Tinggal Tunggu Peresmian

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Kamis, 25 April 2024, 23:19 WIB
Jokowi dan Gibran Sudah Nyaman di Golkar, Tinggal Tunggu Peresmian
Gibran Rakabuming Raka bersama Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto/RMOL
rmol news logo Suasana kebatinan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Terpilih 2024-2029, Gibran Rakabuming Raka tampaknya telah nyaman di Partai Golkar.

Hal itu dipastikan Ketua Dewan Pembina Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar, Idrus Marham menanggapi isu terkini soal status Jokowi dan Gibran bila tidak lagi menjadi kader PDIP.

Lanjut Idrus, proses masuknya Jokowi dan Gibran ke Golkar juga bisa segera terjadi, bahkan hanya tunggu proses formalitasnya saja.

"Pak Jokowi sebenarnya secara suasana kebatinan itu sudah merupakan keluarga besar Partai Golkar, ya tinggal formalitasnya," kata Idrus di Posko Tim Kerja Strategis (TKS) Prabowo-Gibran, Jalan Subang 20 Menteng, Jakarta Pusat Kamis malam (25/4).

Peran Jokowi dalam memajukan Golkar di pemerintahannya jadi modal tersendiri untuk masuk ke partai berlambang pohon beringin ini.

"Peranan Pak Jokowi sudah oke. Kalau sudah tidak ada masalah di sini berarti kalau begitu tinggal kita tunggu peresmian," tegas mantan Menteri Sosial tersebut.

Senada dengan Idrus, sebelumnya Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, Jokowi dan Gibran akan jadi bagian keluarga besar Partai Golkar.

Rumor ini diperkuat saat PDIP menganggap Jokowi dan Gibran tidak lagi sebagai kader partai.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA