Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketahanan Pangan Senapas Dengan Pengentasan Kemiskinan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Jumat, 16 November 2018, 14:21 WIB
Ketahanan Pangan Senapas Dengan Pengentasan Kemiskinan
Agung Hendriadi/Net
rmol news logo Masalah pangan tidak bisa dilepaskan dari kemiskinan. Sebab, kerentanan pangan di suatu wilayah akan mengakibatkan gizi buruk, yang menjadi salah satu indikator suatu daerah disebut miskin.

Atas alasan itu, Kepala Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kementan Agung Hendriadi menilai segala upaya dalam menciptakan ketahanan pangan senapas dengan pengentasan kemiskinan.

“Kalau kita mau bangun satu wilayah tentu tidak cukup dengan satu bidang pertanian saja. Tapi semua bidang, sehingga di nasionalnya ada program yang namanya pengentasan kemiskinan,” ungkap Agung di kantornya, Jakarta, Jumat (16/11).

Dengan kata lain, setiap kementerian bersinergi terhadap program pengentasan kemiskinan. Untuk Kementerian Pertanian, sambungnya, dilakukan dengan upaya membangun ketahanan pangan.

Sementara dari kementerian lain, seperti Kementerian Kesehatan dan Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia juga bergerak berdasarkan tupoksinya masing-masing.

“Itu ya kalau mau menjadikan daerah ekonominya maju, ekonominya meningkat, maka dari sektor lain harus bekerja sama,” tandasnya. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA