Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Zulhas Doakan Anwar Ibrahim Jadi PM Malaysia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 29 Oktober 2018, 23:18 WIB
Zulhas Doakan Anwar Ibrahim Jadi PM Malaysia
Zulhas dan Anwar Ibrahim/RMOL
rmol news logo Mantan Wakil Perdana Menteri (PM) Malaysia, Anwar Ibrahim didoakan bisa segera menjadi perdana menteri Malaysia.

Doa tersebut dipanjatkan Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan usai menghadiri acara rapat senat terbuka penganugerahan gelar Doktor Kehormatan (Dr. HC) kepada Dato’ Seri Anwar Ibrahim dalam bidang pendidikan politik di Universitas Negeri Padang (UNP), Sumatera Barat, Senin (29/10).

“Kita doakan Dato Anwar pada masanya jadi Perdana Menteri Malaysia,” doa ketua umum PAN saat ditemui di UNP.

Dalam pemilu Malaysia kemarin, Anwar bersama dengan Mahathir Mohamad berkoalisi untuk menumbangkan petahana Perdana Menteri Malaysia Najib Razak.

Kemenangan berhasil diraih Anwar dan Mahathir. Kini Mahathir menjabat sebagai perdana menteri, sementara wakil perdana menteri diisi istri Anwar Ibrahim, Wan Azizah Wan Ismail.

Adapun Mahathir yang kini berusia 93 tahun berjanji akan menyerahkan jabatan perdana menteri kepada Anwar Ibrahim di tahun kedua dia menjabat.

Anwar Ibrahim merupakan Wakil Perdana Menteri yang dilantik pada November 1993 setelah menjabat Wakil Presiden UMNO pada tahun yang sama.

Sebelum menjabat wakil perdana menteri, Anwar Ibrahim juga pernah menjabat beberapa posisi yang penting di pemerintahan. Di antaranya wakil menteri di dalam kabinet, anggota kabinet, Menteri Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga, dan Menteri Keuangan. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA