Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemprov DKI Ditantang Bikin Terobosan Tuntaskan Banjir dan Macet

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Selasa, 23 April 2024, 15:50 WIB
Pemprov DKI Ditantang Bikin Terobosan Tuntaskan Banjir dan Macet
Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi/Ist
rmol news logo Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta didesak agar fokus menuntaskan permasalahan di Jakarta untuk mewujudkan visi Jakarta sebagai kota global yang maju, berdaya saing, dan berkelanjutan.

Demikian disampaikan Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi saat pembukaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) untuk menentukan kegiatan atau program pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2025 dan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi DKI Jakarta Tahun 2025-2045.

Prasetyo mengimbau Pemprov DKI Jakarta membuat terobosan baru untuk menuntaskan permasalahan di Jakarta. Di antaranya yakni penanganan banjir dan kemacetan.

“Coba buat terobosan yang baik, terus terang aja nanti di dalam rapat Banggar (Badan Anggaran, kalau masih ada program yang kurang maksimal akan saya coret. Saya pernah nyoret yang namanya sumur resapan,” Prasetio di Balai Agung Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (23/4).

Oleh karena itu, Prasetio mengajak Pemprov DKI Jakarta, pihak swasta, akademisi, serta masyarakat bekerjasama mencari solusi terbaik untuk mengembangkan kota Jakarta.

Sehingga Jakarta menjadi lebih baik, terutama dalam mengatasi kemacetan dan banjir.

“Mari bersama-sama berkomitmen untuk menjadikan Jakarta sebagai kota yang lebih baik, lebih maju, dan lebih berdaya pada tahun 2045 mendatang,” tutup Prasetio.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA