Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

MURI Untuk Aldy

 OLEH: <a href='https://rmol.id/about/jaya-suprana-5'>JAYA SUPRANA</a>
OLEH: JAYA SUPRANA
  • Rabu, 12 September 2018, 06:17 WIB
MURI Untuk Aldy
Jaya Suprana/Repro
RAYNALDY Halim lahir di Jakarta 9 September 1997. Menurut diagnosa dokter, Aldy menyandang Attention Deficit Hyperactivity Disorder (ADHD) sebagai satu di antara spektrum autisme.

Aldy mulai melukis pada tahun 2013. Pada awalnya anak muda ini ragu melukis, namun kemudian pada tahun 2017 ayah Aldy menyampaikan kepadanya untuk tidak takut melukis dan melukis apa pun yang dia mau.

Sejak saat itulah Aldy melukis dengan menggunakan jemarinya dan menghasilkan karya lukisan abstrak karang laut ‘Coral’.

Pollock

Aldy makin tertarik untuk melukis dan dari kebebasan berekspresi ia menciptakan lukisan-lukisan yang tidak pernah terpikirkan, bahkan jauh di luar imajinasi kita.

Lukisannya pada umumnya adalah espresionis abstrak dengan tema-tema spiritual. Terkadang Aldy akan menghabiskan seluruh kaleng 1 Kg cat akrilik untuk satu warna, dalam 1 hari bahkan mampu menghasilkan 3 hingga 4 karya lukisan dengan situasi suasana hati Aldy yang kuat.

Ada gaya Jackson Pollock menyelinap pada sukma lukisan-lukisan Aldy.

Amal

Lukisan Abstrak  karya Raynaldy Halim telah dibuat sebanyak 501 lukisan pada tanggal 13 Juni 2017 dan pada tahun 2018 sebanyak 610 lukisan, dengan jumlah total lukisan sampai dengan bulan Agustus 2018 menjadi 1.111 lukisan dengan aliran abstraksionisme.

Dalam rangka memperingati Kemerdekaan HUT ke-73 Republik Indonesia, pada 23 - 26 Agustus 2018, di Museum Bank Indonesia – Jakarta, Aldy juga berpartisipasi ikut pameran untuk amal kepada masyarakat numismatik Indonesia.

Dalam pameran tersebut beberapa sembilan lukisan Aldy dijual @ Rp 2,5 juta.

Kemampuan Khusus

Memperingati hari kelahiran ke- 21 tahun menjadi hari yang begitu istimewa untuk Aldy, karena prestasi karsa dan karya superlatifnya memperoleh anugerah Rekor Dunia oleh lembaga semangat kebanggaan nasional Indonesia yaitu Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) yang diserahkan  langsung oleh Pendiri MURI , Jaya Suprana di rumah kediaman keluarga Aldy dengan acara syukuran sederhana namun sarat makna, yang membuktikan bahwa Aldy merupakan generasi muda Indonesia yang memiliki kemampuan khusus dalam berkarsa dan berkarya secara luar biasa.

Penulis adalah pendiri Museum Rekor Dunia sebagai lembaga Semangat Kebanggaan Nasional

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA