Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Imlek Bersama UMKM di Lapangan Banteng

 OLEH: <a href='https://rmol.id/about/jaya-suprana-5'>JAYA SUPRANA</a>
OLEH: JAYA SUPRANA
  • Jumat, 03 Februari 2023, 17:42 WIB
Imlek Bersama UMKM di Lapangan Banteng
Tenda UMKM pada perayaan Imlek 2023 di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat/Net
DI DALAM naskah “Merayakan Imlek Dengan Empati” yang saya tulis untuk meyambut Imlek 2023, saya berkisah tentang warisan wejangan Gus Dur agar Imlek dirayakan bukan dengan euforia pesta-pora pamer kekayaan harta benda, namun dengan empati terhadap sesama warga Indonesia yang belum ikut menikmati nikmatnya kemerdekaan bangsa, negara, dan rakyat Indonesia.

Syukur alhamdullilah, ternyata tak lama kemudian, tepatnya pada hari Minggu 28 Januari 2023, kelompok usaha Sinar Mas, Eka Tjipta Foundation, dan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia bergotong-royong menyelengarakan perayaan Imlek 2023 sesuai dengan warisan wejangan Imlek, bukan dengan euforia pesta pora pamer kekayaan harta benda, namun dengan empati terhadap masyakat pengusaha kecil.

Imlek 2023 secara nasional dirayakan di Lapangan Banteng dengan penyelenggaraan pameran keberhasilan para pelaku UMKM yang atas perintah Presiden Jokowi diangkat menjadi mitra binaan Eka Tjipta Foundation.

Pameran Karya para pelaku UMKM dalam rangka perayaan Imlek 2023 yang resmi dibuka oleh Presiden Jokowi didampingi Presiden V Republik Indonesia, Megawati Soekarnoputri tersebut melibatkan tidak kurang dari 700 UMKM beserta 50.000 warga.

Juga disajikan karya kuliner tradisional khas Indonesia seperti martabak, bakpao, bakso, kerak telor, putu mayang, karedok, coipan, kantong semar, dan lain sebagainya demi melukiskan ke-Bhinneka-Tunggal-Ikaan Nusantara.

Saya merasa yakin bahwa arwah Gus Dur di alam baka pasti tersenyum bahagia menyaksikan warisan wejangan tentang merayakan Imlek dengan empati telah terwujud dari harapan benar-benar menjadi kenyataan. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA