Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

EE Mangindaan: Peserta Aksi 313 Dan Masyarakat Umum Harus Saling Memahami

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Rabu, 29 Maret 2017, 20:18 WIB
EE Mangindaan: Peserta Aksi 313 Dan Masyarakat Umum Harus Saling Memahami
E.E. Mangindaan
RMOL.  Demonstrasi besar yang direncanakan berbagai organisasi umat Islam pada 31 Maret 2017 (Aksi 313) harus dipastikan berjalan aman tanpa tindakan kekerasan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Demikian disampaikan Wakil Ketua MPR RI, Letnan Jenderal TNI (Purn) Evert Ernest Mangindaan, usai mengisi Sosialisasi Empat Pilar MPR, di Unika De La Salle, Manado, Rabu (29/3).

Dari berbagai informasi yang menyebar di media sosial dan media massa, Aksi 313 bertujuan mendesak Presiden Joko Widodo untuk segera memberhentikan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dari jabatan Gubernur DKI Jakarta. Ahok dianggap tidak pantas lagi menjabat gubernur karena status terdakwa kasus penodaan agama.

"Saya baca di media massa akan ada rencana Aksi 313.  Saya rasa itu adalah hak sebagai warga negara yang dilindungi UU. Selama aksi dilaksanakan sesuai aturan yang berlaku, dilakukan dengan damai, maka sah-sah saja," ujar EE Mangindaan.

Dia berharap para demonstran menjalankan hak demokrasinya dengan cara menghormati juga hak warga negara lainnya.

"Yang terpenting, harus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Demonstran dan masyarakat umum yang tidak ikut serta harus saling menghormati dan memahami," katanya. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA