Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Komunitas KNB Mempraktikkan "Bahagia Itu Sederhana" Di Panti Jompo Denpasar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Minggu, 29 Januari 2017, 00:35 WIB
Komunitas KNB Mempraktikkan "Bahagia Itu Sederhana" Di Panti Jompo Denpasar
rmol news logo . Komunitas Ketimbang Ngemis Bali (KNB) berbagi kebahagiaan dengan cara mengunjungi para lansia yang berada di Panti Sosial Tresna Wredha Wana Seraya (PSTW), di Jalan Gumitir No 66 Kesiman, Kertalangu, Denpasar, Bali, Sabtu (29/1).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kegiatan yang dilakukan Komunitas KNB cukup sederhana yaitu membagikan bingkisan sarapan bubur ayam dan bubur kacang hijau. Mereka belajar mempraktikkan pepatah "bahagia itu sederhana".

Anggota Komunitas Ketimbang Ngemis Bali membagikan bingkisan sarapan bubur ayam dan bubur kacang hijau dari satu kamar ke kamar lainnya panti. Dalam satu pondok biasanya terdiri dari enam orang lansia. Rata-rata usia lansia disini berkisar dari usia 60 hingga 90 tahun.

Ketika dikunjungi oleh Komunitas KNB, para lansia disana begitu gembira. Beberapa lansia disini ada yang sudah tidak memiliki sanak keluarga bahkan sebatang kara. Para anggota komunitas ini juga sangat senang ada yang mendengarkan cerita mereka. Para anggota KNB pun menjadi tempat curhatan mereka.

Suasana menjadi penuh haru manakala para anggota Ketimbang Ngemis Bali beranjak ke ruang khusus bagi para lansia yang sakit. Disini para anggota KNB menyaksikan para lansia yang sedang dalam perawatan. Ada seorang ibu yang bercerita bahwa ia sudah beberapa lama menderita sakit pada pingganggnya dan tak kuat berjalan. Di ruangan khusus ini para lansia dirawat oleh para suster hingga badan mereka kembali sehat seperti sedia kala.

Para Lansia yang tinggal di panti ini juga dibekali ketrampilan untuk mengisi hari-hari mereka. Beberapa kerajinan yang dapat dibuat mereka seperti gantungan kunci, gelang, dompet, sapu lidi, dan perlengkapan upacara agama Hindu.

Para lansia hanya bisa menjual kerajinan hasil buatan mereka di lingkungan panti saja. Para anggota KNB banyak yang membeli hasil kerajinan para lansia. Uang yang mereka dapatkan bisa untuk ditabung.

Ketua Komunitas KNB, Kiki Sahertian mengucapkan terima kasih kepada para donatur, pihak pengurus PSTW dan juga seluruh anggota KNB yang menyukseskan kegiatan berbagi kebahagiaan dengan lansia.

"Semoga ke depannya Komunitas KNB bisa banyak membantuk orang lain yang membutuhkan," kata Kiki Sahertian dalam keterangan tertulisnya. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA