Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Koordinator Pusat BEM SI Dipercaya Kepada BEM Unila

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Jumat, 21 September 2018, 17:34 WIB
Koordinator Pusat BEM SI Dipercaya Kepada BEM Unila
rmol news logo . Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Lampung (Unila) terpilih menjadi Koordinator Pusat Aliansi BEM Seluruh Indonesia (Korpus BEM SI). BEM Unila terpilih karena ada eskalasi gerakan yang harus dikonsolidasikan.

"BEM SI bukan soal ketokohan, tapi kesiapan menyatukan seluruh elemen mahasiswa dari berbagai pergurun tinggi se-Indonesia," ujar Presiden BEM Unila, M. Fauzul Adzim, Jumat (21/9), seperti diberitakan RMOL Lampung.

Aliansi BEM SI menyepakati hal tersebut pada Konsolidasi Nasional XI Aliansi BEM SI di Universitas Andalas (Unand), Kota Padang, Sumatra Barat yang berlangsung pada tanggal 17-19 September 2018.

Konsolidasi merumuskan beberapa eskalasi gerakan yang akan dilaksanakan beberapa waktu ke depan, antara lain Aksi Hari Tani pada 24 September 2018 dan Aksi Momentum 90 Tahun Sumpah Pemuda pada 29 Oktober 2018.

Keberlangsungan agenda ini tentunya harus disertai dengan segala bentuk koordinasi yang sistematis dan jelas antarseluruh komponen Aliansi BEM SI yang telah berjalan enam bulan. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA