Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mahasiswa Jalan Kaki Jakarta-Yogyakarta Untuk Bumikan Pancasila

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 04 Agustus 2018, 08:58 WIB
rmol news logo . Delapan mahasiswa dari berbagai kampus yang tergabung dalam Konsolidasi Mahasiswa Nasional Indonesia (Komando) melakukan long march dengan berjalan kaki dari Jakarta ke Yogyakarta untuk membumikan Pancasila.

Presidium Komando Jakarta, Surya Hakim Lubis mengatakan, saat ini peserta long march tengah berada di Bogor, Jawa Barat, dan tadi malam bermalam di Masjid Raya Bogor.

"Kami bersapa dan berdiskusi kecil dengan salah satu anggota Pemuda Pancasila dalam semangat diskusi tersebut beliau akan mengabarkan kepada kawan-kawannya untuk dapat bertegur sapa ketika bertemu dengan barisan long march," kata Surya dalam pesan elektroniknya kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (3/8).

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jakarta ini tidak lupa juga mengucapkan terima kasih kepada Koramil Bogor Timur dan pengurus masjid yang telah mengizinkan mereka untuk bermalam.

Tidak lupa juga Surya mengucap terima kasih kepada orang tuanya yang seorang petani dan seluruh rakyat Indonesia.

"Yang telah mendoakan kami selalu," pungkasnya.

Saat ini, kata Surya, ia dan lima orang temanya telah menempuh jarak 627 kilometer. Hal tersebut untuk menunjukkan semangat Pemuda menyapa Indonesia agar Pancasila sebagai hirarki tertinggi.

"Dan dapat menularkan dan menggerakan legislatif-eksekutif untuk menetapkan sebagai hadiah terbesar rakyat Indonesia di 73 tahun Indonesia merdeka," pungkasnya. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA