Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menteri Saleh Canangkan Zona Integritas di Kemenperin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Selasa, 07 April 2015, 22:41 WIB
Menteri Saleh Canangkan Zona Integritas di Kemenperin
rmol news logo Menteri Perindustrian (Menperin) Saleh Husin mencanangkan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi di lingkungan Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

"Kemenperin telah berkomitmen untuk melaksanakan pembangunan Zona Integritas," tegas Menperin di ruang Garuda, Kemenperin, Jakarta, Selasa (7/4).

Pencanangan tersebut dilakukan secara simbolis oleh Menperin dengan menandatangani naskah dan piagam zona integritas disaksikan Menteri PAN dan RB Yuddy Chrisnandi beserta pimpinan KPK Zulkarnain dan anggota Ombudsman RI Muhammad Khoirul Anwar. Para pejabat eselon I juga turut menandatangani Pakta Integritas Pegawai Kemenperin.

Penandatangan Piagam Pencanangan Zona Integritas merupakan tindak lanjut dari Instruksi Presiden 2/2014 tentang Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi serta Peraturan Menteri PAN dan RB 52/2014 tentang Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Lingkungan Instansi Pemerintah.

Menperin menjelaskan, keberhasilan Pembangunan Zona Integritas, sangat ditentukan oleh kapasitas dan kualitas integritas masing masing individu, yang mempunyai relevansi dalam peningkatan kapasitas dan kualitas integritas dari organisasi dimana individu berada dan melakukan kegiatannya. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA