Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemuda Muhammadiyah Minta Oposisi Malaysia Perhatikan TKI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Senin, 06 April 2015, 17:12 WIB
Pemuda Muhammadiyah Minta Oposisi Malaysia Perhatikan TKI
rmol news logo Malaysia memang perlu belajar demokrasi dengan Indonesia, termasuk belajar bagaimana umat Islam Indonesia merawat keberagaman dan hidup damai dalam keberagaman tersebut.

Walaupun memang tidak selalu mulus. Sebab gangguan antidemokrasi di Indonesia juga sering muncul, bersamaan juga gelombang Islamofobia yang juga perlu diperhatikan.

Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzari Simanjuntak, menyampaikan hal tersebut saat menerima Wakil President Partai Keadilan Rakyat yang juga anggota Parlemen Malaysia, Mr. Thian Chua di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Menteng 62, Jakarta Pusat tadi pagi (Senin, 6/4).

Dalam kesempatan tersebut, Dahnil juga menyampaikan agar partai oposisi Malaysia memperhatikan dan mengadvokasi para pekerja migran asal Indonesia yang selama ini kerap menerima perlakuan diskriminasi seperti kasus iklan "Fire Your Indonesia Maid" dan lainnya.

"Kami juga meminta rakyat Malaysia juga pemerintah Malaysia untuk tidak merendahkan martabat sesama saudara jiran karena bisa menyulut kebencian yang semakin besar," sambung Dahnil.

Untuk membangun kesepahaman, Dahnil menilai penting untuk membangun hubungan yang lebih erat people to people antara kedua negara. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA