Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Oposisi Minta Indonesia Turut Dorong Proses Demokratisasi di Malaysia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Senin, 06 April 2015, 16:05 WIB
Oposisi Minta Indonesia Turut Dorong Proses Demokratisasi di Malaysia
Thian Chua-dahnil anzar
rmol news logo Partai oposisi Malaysia meminta dukungan publik Indonesia, khususnya Pemuda Muhammadiyah untuk mendorong demokratisasi dan melawan rezim anti demokrasi di negara tetangga tersebut.

Terlebih tindakan represif terhadap pimpinan oposisi Malaysia, Anwar Ibrahim, masih terus berlanjut. Penahanan Anwar Ibrahim merupakan preseden buruk bagi demokrasi di Malaysia.

Demikian disampaikan Wakil President Partai Keadilan Rakyat yang juga anggota Parlemen Malaysia, Mr. Thian Chua saat bersilaturrahim ke PP Pemuda Muhammadiyah, di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Menteng 62, Jakarta Pusat tadi pagi (Senin, 6/4).

Menurutnya, Indonesia bisa menjadi contoh bagi proses demokratisasi yang sukses. Terutama dikawal dengan baik oleh kelompok Islam moderat yang dominan seperti Muhammadiyah. Apalagi peran Pemuda Muhammadiyah dianggap penting sebagai kelompok muda yang konsisten mendorong Islam moderat dan demokratis.

Apalagi, dia menambahkan, Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak, juga President Religion for Peace Asia and Pacific Youth Interfaith Network, yang banyak menyuarakan pesan-pesan Islam yang damai dan toleran. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA