Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Relawan Jokowi Sosialisasikan Tanaman Organik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Rabu, 04 Maret 2015, 04:38 WIB
Relawan Jokowi Sosialisasikan Tanaman Organik
rmol news logo Jaringan Kemandirian Nasional (JAMAN) Bojonegoro-relawan Jokowi- bersama Kelompok Tani Margi Rahayu Desa Jatiblimbing Kecamatan Dander-Bojonegoro melakukan kegiatan sosialisasi tanaman organik terhadap anggota kelompok tani (Selasa, 3/3).

Kegiatan diawali dengan melihat langsung tanaman padi organik di lahan demplot seluas 0,3 Ha milik ketua kelompok yang sedang dipanen.

Ketua Bidang Pangan JAMAN Jawa Timur, Sukardi, mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan membangun kerjasama dan pendampingan terhadap kelompok tani secara massal untuk mewujudkan kedaulatan dan swasembada pangan.

"Kelompok tani ternak Margi Rahayu Desa Jatiblimbing ini akan menjadi contoh program demplot pertanian padi organik bagi kelompok tani lain sehingga petani tidak ragu untuk memulai sistem organik ini," pangkas Sukardi dalam sambutannya.

Sementara itu Ketua Kelompok Tani Ternak Margi Rahayu, Swedy Hendrik Bale berharap, demplot padi organik ini bisa menjadi media pelajaran khususnya bagi anggota kelompok.

"Tadi semua anggota kelompok sudah melihat perbandingan antara sistem organik dengan kimia. Meskipun saat ini kita masih belum bisa menghitung hasil rendemen/tonase berasnya karena masih proses panen padi organiknya," tandasnya. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA