Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Puan Maharani memang Mudah Berkomunikasi dengan Tokoh Manapun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Selasa, 03 Februari 2015, 09:29 WIB
Puan Maharani memang Mudah Berkomunikasi dengan Tokoh Manapun
Puan (kanan) bersama elit KMP
rmol news logo Tokoh PDIP yang juga Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, dikenal memiliki komunikasi politik yang baik, termasuk dengan lawan-lawan politik.

Karena itu tidak heran bila dia duduk satu meja dengan sejumlah elit penting Koalisi Merah Putih Minggu kemarin dalam sebuah acara resepsi pernikahan anak pengurus PKS.

Puan bahkan terlihat akrab dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum PAN Hatta Rajasa, Presiden PKS Anis Matta, politikus Demokrat  Sutan Bathoegana, Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie.

"Menurut saya, bahwa dia duduk satu meja itu satu yang wajar. Dia tokoh PDIP. Komunikasi politik Mbak Puan dengan tokoh lain mudah terjalin," jelas Sekjen DPP Partai Nasdem Patrice Rio Capella kepada Kantor Berita Politik RMOL pagi ini (Selasa, 3/2).

Meski begitu, dia tidak melihat pertemuan Puan dengan elit KMP tersebut sebagai reaksi setelah atas sikap Presiden Jokowi yang menerima Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto di Istana Bogor pekan lalu. (Baca: Sekjen Nasdem: Wajar Jokowi Bentangkan Karpet Merah untuk Prabowo)

Karena, dia menegaskan, sampai saat ini komunikasi antara partai pendukung dengan Jokowi tetap berjalan dengan baik. Namun soal isu yang menyebutkan ada pihak yang berupaya menjauhkan Jokowi dari partai pengusung, Rio tak menolak, tapi tak juga membenarkan.

"Mungkin ada beberapa faktor yang kemudian membuat komunikasi tersumbat. Tapi sampai sejauh ini hubungan itu masih tetap terjalin dengan baik," tandas politikus muda yang saat ini duduk di Komisi III DPR RI ini. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA