Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pengacara: Sudah Pasti Presiden yang Ajukan Komjen Budi Gunawan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Kamis, 29 Januari 2015, 11:28 WIB
Pengacara: Sudah Pasti Presiden yang Ajukan Komjen Budi Gunawan
jokowi
rmol news logo Pengajuan Komjen Budi Gunawan sebagai calon Kapolri ke DPR RI sudah pasti inisiatif dan keputusan Presiden Joko Widodo.

Pengacara Komjen Budi Gunawan, Razman Arif Nasution, mengungkapkan cuma Presiden yang berwenang mengusulkan calon Kapolri.

"Itu jangan diada-adakan. Kalau bukan Jokowi, lalu siapa. Emang ada bayang-bayang Presiden," ucap Razman kepada Kantor Berita Politik RMOL pagi ini (Kamis, 29/1).

Dia juga menepis saat disebut pengajuan Kepala Lemdikpol tersebut berdasarkan desakan dari Ketua Umum DPP PDIP Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

"Buktinya semua fraksi di DPR sepakat. Kecuali satu fraksi (Partai Demokrat). Jadi jangan mencari-cari celah lah," tandasnya.

Sebelumnya, Ketua Tim Independen Syafii Maarif, mengungkapkan pengajuan Komjen Budi Gunawan bukan inisiatif Presiden. "Ini benar, saya mendapat informasi yang cukup bagus," kata Syafii.

Namun kemarin, Wakil Presiden Jusuf Kalla pun sudah membantah. "Saya kira tentu semua penggantian penting itu diusulkan, ditandatangani dan direkomendasikan oleh Pak Presiden," tandas JK. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA