Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Singkat, Jokowi Normatif Tanggapi Penangkapan BW

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Jumat, 23 Januari 2015, 15:58 WIB
Singkat, Jokowi Normatif Tanggapi Penangkapan BW
rmol news logo Presiden Joko Widodo akhirnya buka suara terkait penangkapan dan penetapan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto sebagai tersangka.

Joko Widodo menggelar jumpa pers di Istana Bogor, (Jumat, 23/1) usai bertemu dengan Ketua KPK Abraham Samad dan Wakapolri Komjen Badrodin Haiti.

Selain dua pimpinan lembaga penegak hukum tersebut, Jokowi juga tampak didamping Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menko Polhukam Tedjo Edhy, Jaksa Agung HM Prasetyo, dan Kepala Staf Kepresidenan Luhut Panjaitan.

Kepada pers, Jokowi menjelaskan, dalam pertemuan tadi, dia menyampaikan kepada Ketua KPK dan Wakapolri agar masing-masing institusi KPK, memastikan bahwa proses hukum yang ada harus obyektif dan sesuai dengan aturan UU yang ada.

"Tadi saya juga meminta, sebagai Kepala Negara, agar institusi Polri dan KPK tidak terjadi gesekan dalam menjalankan tugas masing-masing," ucapnya.

Jokowi juga berharap semua pihak, terutama media menyampaikan hal-hal yang obyektif. "Saya kira itu yang bisa kita sampaikan," tandasnya. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA