Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KPK Tak Perlu Ladeni Manuver Hasto Kristiyanto

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Jumat, 23 Januari 2015, 05:48 WIB
KPK Tak Perlu Ladeni Manuver Hasto Kristiyanto
dahnil anzar simanjuntak (berdiri)
RMOL Komisi Pemberantasan Korupsi tidak perlu terpengaruh dengan manuver politik yang dilakukan pihak-pihak yang tidak "nyaman" dengan penetapan Komjen Budi Gunawan sebagai tersangka kasus gratifikasi

Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak, menjelaskan isu yang menyerang integritas personal pimpinan KPK adalah konsekuensi logis.(Baca: Hasto: Abraham Samad Bertemu Elite PDIP dan Nasdem Bahas Cawapres Jokowi)


Karena dalam setiap penetapan tersangka dan tindakan hukum yang dilakukan KPK pasti menyebabkan pihak lain yang memiliki kekuatan politik kuat sangat terganggu melakukan serangan balik.

"Jadi bagi saya show must go on," tegas Dahnil dalam pesan singkat kepada Kantor Berita Politik RMOL (Jumat, 23/1). (Baca: PDIP: Abraham Samad Yakin Budi Gunawan yang Menjegalnya Jadi Cawapres)

Karena itu, KPK harus tetap fokus pada penanganan hukum terhadap kasus yang membelit Kapolri terpilih itu. Komisi antirasuah tersebut Budi Gunawan, tak perlu sibuk menanggapi semua manuver politik para pihak yang sekarang merasa dirugikan.

"Publik saya kira tahu persis siapa yang good guys dan siapa yang bad guys, dan akan tetap berdiri mendukung usaha pemberantasan korupsi di Indonesia," demikian inisiator gerakan Berjamaah Melawan Korupsi ini. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA