Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gede Pasek: Suatu Saat Kita akan Bertemu dengan Pergerakan Tuhan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Selasa, 20 Januari 2015, 03:45 WIB
Gede Pasek: Suatu Saat Kita akan Bertemu dengan Pergerakan Tuhan
rmol news logo Aktivis dan pengurus Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) diingatkan untuk terus bergerak. Hal ini sesuai dengan pesan yang disampaikan pendiri PPI, Anas Urbaningrum.

"Harus diingat bahwa Tuhan tidak tidur, Tuhan juga terus bergerak. Ketika kita bergerak, Tuhan juga bergerak, pasti suatu saat kita akan bertemu dengan pergerakan Tuhan," jelas Sekjen Pimpinan Nasional PPI, Gede Pasek Suardika, saat melantik Pimcab PPI Kabupaten dan Kota Malang Minggu kemarin.

Hadir dalam acara tersebut di antaranya rombongan Pimnas PPI lainnya, Ma'mun Murod Al-Barbasy, Alfan Alfian, Andy Soebyakto, Ian Zulfikar, Sri Mulyono dan Firman Wijaya (pengacara Anas Urbaningrum. Selain itu juga hadir jajaran Pimda PPI Jawa Timur dan perwakilan Pimcab se-Jatim.

Dalam kesempatan itu, Pasek juga menyoroti kondisi kebangsaan saat ini. Dia menjelaskan, sejarah mencatat bahwa Bangsa Indonesia jauh sebelum kemerdekaan sudah begitu maju. Terbukti-terbukti kerajaan-kerajaan ada di Nusantara seperti Majapahit, Singosari, Sriwijaya sampai "menjajah" hingga Kamboja, Myanmar.

"Padahal saat itu belum ada insinyur, belum ada profesor," jelas anggota DPD RI ini.

Namun sayangnya, sekarang posisi Indonesia justru mengalami keterbelakangan. Karena itu menurutnya, pasti ada yang salah dalam proses pembangunan Indonesia.

"Saat ini kita asyik membangun badan. Tapi abai membangun jiwa. Maka hasilnya seperti seperti yang terlihat saat ini. Padahal pesan lagu Indonesia Raya itu 'bangunlah jiwanya, bangunlah badannya, untuk Indonesia Raya'. Itu pesan lagu kebangsaan kita," tegas senator asal Bali ini.

Rangkaian pelantikan diakhiri dengan acara Sarasehan dengan tema, "Membangun Indonesia dari Desa". Hadir sebagai pembicara Gede Pasek Suardika dan Guru Besar Ilmu Pemerintahan Universitas Muhammadiyah Malang, Prof.  Mas'ud Said.  [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA