Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sevisi, Loyalis Anas Urbaningrum Ziarah ke Makam Alm Munir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Selasa, 20 Januari 2015, 00:53 WIB
Sevisi, Loyalis Anas Urbaningrum Ziarah ke Makam Alm Munir
aktivis ppi bersama istri alm munir
rmol news logo Pimpinan Nasional Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) mengunjungi Omah Munir dan dilanjutkan ziarah ke makam aktivis HAM tersebut di Batu, Jawa Timur, akhir pekan kemarin.

Aktivis dan pengurus ormas bentukan Anas Urbaningrum berziarah karena merasa sevisi dengan tokoh yang meninggal karena diracun tersebut.

"Munir itu simbol perlawanan terhadap rezim otoriter. Makanya kami merasa perlu untuk berziarah ke makam Munir dan Omah Munir, yang hingga sekarang masih menjadi 'rumah perlawanan' terhadap segala bentuk kesewenangan," tegas Jubir PPI Ma'mun Murod Al Barbasy.

"PPI sevisi dengan langkah yabg dulu dilakukan Munir. Apalagi Mbak Suci, istri Munir, sendiri memang dekat dengan teman-teman di PPI. Ada jalinan emosional antara PPI dengan keluarga Munir," ujar Ma'mun menambahkan.

Ziarah ini diikuti 15 orang dari Pimnas dan beberapa pengurus Pimda Jawa Timur serta perwakilan Pimcab PPI di sekitar Malang. Di antaranya, Ma'mun Murod Al-Barbasy, Andy Soebjakto, Ian Zulfikar, Sri Mulyono, Firman Wijaya (pengacara Anas), Arifin SJ, Bobby Triadi, Sahal Maimun, dan Yunianto Wahyudi (Ketua Pimda Jatim).

Ziarah dan kunjungan tersebut bagian dari rangkain acara pelantikan pengurus PPI Kabupaten dan Kota Malang yang digelar Minggu kemarin (18/1). [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA