Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mulai Terbukti Restorasi Surya Paloh hanya Retorika

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Sabtu, 17 Januari 2015, 11:45 WIB
Mulai Terbukti Restorasi Surya Paloh hanya Retorika
surya paloh
rmol news logo Kader Partai NasDem di daerah gerah dengan manuver Surya Paloh. Mereka kesal karena Ketua Umum DPP Partai NasDem tersebut ngotot agar Presiden Joko Widodo melantik Komjen Budi Gunawan sebagai Kapolri.

"Kami sangat menyayayangkan sikap Surya Paloh yang mendukung Budi Gunawan untuk dilantik menjadi Kapolri," ucap Sekretaris DPD Partai NasDem Kota Tangerang  Supriadi Katong (Sabtu, 17/1).

Katong sebenarnya berharap banyak agar NasDem memulai tradisi baru dalam perpolitikan Indonesia. Yakni menjaga fatsun dan etika, bukan politik yang mengabaikan nilai moral dan bersembunyi di balik peraturan formal.

"Semangat restorasi (yang diusung Surya Paloh) hanya retorika," ungkapnya.

Menurutnya, mengangkat Budi Gunawan yang telah ditetapkan sebagai tersangka sebagai Kapolri jelas mendabrak semua fatsun dan etika moral. "Kucing tertawa apabila tersangka menjadi Kepala penegak hukum," tandasnya.

Presiden Jokowi tadi malam sudah memutuskan untuk menunda pelantikan Komjen Budi Gunawan. Sebaliknya, dia mengangkat Wakapolri Komjen Badrodin Haiti sebagai Plt Kapolri. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA