Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tujuh Alasan SBY harus Kembali jadi Ketum

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Jumat, 26 Desember 2014, 22:20 WIB
Tujuh Alasan SBY harus Kembali jadi Ketum
rmol news logo Mantan Presiden SBY diklaim mulai dirindukan. Karena rakyat mulai membandingkan kepemimpinan SBY dan Jokowi.

"Beberapa program pro rakyat dan keberhasilan pembangunan SBY menjadi bahan gunjingan rakyat di kampung-kampung dan di pojok-pojok desa," jelas Sekretaris DPP Partai Demokrat, Farhan Effendy dalam pesan singkat kepada Kantor Berita Politik RMOL (Jumat, 26/12).

Karena itu pula kader Partai Demokrat meminta SBY kembali untuk menjadi ketua umum lima tahun ke depan. "Setidaknya ada tujuh alasan mengapa SBY harus memimpin Demokrat kembali," ucapnya.

Pertama, realitas umum yang mulai merindukan SBY. Kesantunan  kesungguhan SBY dalam memperjuangkan rakyat masih dibutuhkan. Kedua,tidak bisa ditutupi bahwa program-program pemerintahan JKW mayoritas adalah copy paste dari pemerintahan masa lalu dan yang paling tahu secara detail adalah SBY.

"Kehadiran SBY penting menjadi penyeimbang politik agar kerja mensejahterakan rakyat bisa berjalan dengan baik," ungkapnya.

Ketiga, saat ini PD masih membutuhkan pematangan dan pengentalan organisasi. Sementara SBY adalah konsolidator yang mampu mempersatukan semua elemen partai itu. Keempat, PD butuh kekuatan yang bisa menandingi partai lainya.

"Kami tahu figur SBY mampu mengangkat perolehan PD menjadi 10,2% pd Pemilu 2014 ditengah prediksi umum bahwa PD hanya mungkin mencapai 7%," beber Farhan.

Kelima, saat terjadi krisis kepemimpinan dan politik yang merupakan bagian dari operasi "hegemoni kekuasaan". "Hanya SBY lah yang sanggup mengatasi dan menandingi operasi semacam itu," tegasnya.

Sementara alasan keenam, PDmembutuhkan figur pembangkit moral dan kepercayaan diri dan SBY berhasil memimpin partai keluar dari masa yang sangat sulit tersebut, mulai membangun kembali kepercayaan diri kader serta merintis konsolidasi.

"Ketujuh, PDharus menang. Kami meyakini  kepercayaan rakyat akan dapat dipulihkan pada pemilu 2019. Ini bisa terjadi jika sambil terus memimpin partai untuk berpihak pada kepentingan rakyat, SBY mewujudkan PD menjadi partai moderen yang berbasis pada meritokrasi," tandasnya. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA