Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kongres PD Tak Menarik Kalau SBY Bersedia Menjadi Ketum

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Jumat, 19 Desember 2014, 11:37 WIB
Kongres PD Tak Menarik Kalau SBY Bersedia Menjadi Ketum
rmol news logo Kongres Partai Demokrat Maret 2015 mendatang tidak akan menarik kalau Susilo Bambang Yudhoyono akhirnya bersedia kembali memimpin tersebut. Karena tidak akan ada kontestasi.

"Itu hanya seremonial untuk mengukuhkan SBY menjadi ketua umum, seperti KLB 2013 lalu," ungkap mantan Ketua DPC Partai Demokrat Cilacap, Tri Dianto, kepada Kantor Berita Politik RMOL, (Jumat, 19/12).

Loyalis Anas Urbaningrum ini sendiri menilai SBY akan menerima dukungan tersebut. Karena sejauh ini, sebagian elit Demokrat sudah mengatakan bahwa mereka mengendaki agar SBY tetap memimpin partai tersebut "Jadi seperti KLB tahun lalu juga," imbuhnya.

Padahal menurutnya, SBY tidak perlu memimpin partai tersebut secara langsung. Mantan Presiden itu cukup menjadi simbol partai. Apalagi, masih banyak yang punya potensi untuk memimpin partai berlambang bintang mercy itu.

"Partai Demokrat sangat membutuhkan regenerasi. Kita tahu Partai Demokrat di Pemilu 2014 anjlok. Makanya, Demokrat butuh regenerasi. Cari figur merakyat, yang bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat," imbuh juru bicara Perhimpunan Pergerakan Indonesia. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA