Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Amir Syamsuddin: Tak Masalah Pasek Maju, tapi yang Dibutuhkan SBY

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Jumat, 19 Desember 2014, 08:59 WIB
Amir Syamsuddin: Tak Masalah Pasek Maju, tapi yang Dibutuhkan SBY
Amir Syamsudin
rmol news logo Gede Pasek Suardika menegaskan akan maju dalam Kongres Partai Demokrat. Keinginan loyalis mantan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum itu untuk menggantikan SBY tersebut sah-sah saja.

"Saya kira kalau ada yang berminat atau berambisi sah-sah saja. Tetapi, harus realistis juga bahwa prioritas yang wajib kita perhatikan, tidak boleh ada potensi yang memungkinkan terjadinya ketidakkompakan," jelas politikus senior Partai Demokrat, Amir Syamsuddin kepada Kantor Berita Politik  RMOL pagi ini.

Alasannya, Amir tidak ingin Partai Demokrat terbelah seperti yang dialami beberapa partai belakangan ini. Karena itu, dia menegaskan, yang diperlukan saat ini adalah tokoh pemersatu.

"Kita melihat dengan menggunakan penilaian dan akal sehat, figur yang memenuhi kriteria tadi sementari ini SBY," ungkapnya.

Namun dia menegaskan lagi, pendapatnya itu bukan berarti menghalangi hak orang lain untuk maju dalam Kongres mendatang.

"Saya kira sah-sah saja kalau ada yang ingin mencalonkan diri. Tidak ada alasan untuk dilarang. Di era demokrasi seperti saat ini tidak mungkin menghalangi orang lain yang punya keinginan," tandas mantan Menkum HAM tersebut. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA