Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pilkada Tiga Paslon, Petahana Tri Adhianto Paling Dikenal Lewat Iklan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 13 Oktober 2024, 12:06 WIB
Pilkada Tiga Paslon, Petahana Tri Adhianto Paling Dikenal Lewat Iklan
Ilustrasi/Net
rmol news logo Masyarakat Kota Bekasi, Jawa Barat, sudah mengetahui jika Pilkada 2024 akan mempertarungkan tiga pasangan calon. Hal ini, mereka ketahui dari berbagai iklan atau alat peraga kampanye.

Dikatakan Direktur Indonesia Development Monitoring (IDM) Heru Supriyanto, dalam survei terbaru tercatat 57,8 persen masyarakat tahu soal tiga pasangan calon yang akan bertarung.

"Kemudian sebanyak 78,3 persen dari mereka berkomitmen untuk memberikan suara di tempat pemungutan suara (TPS)," kata Heru dalam keterangannya, Minggu, 13 Oktober 2024.

Tiga pasangan calon yang akan berlaga di Kota Bekasi adalah petahana Tri Adhianto-Harris Bohiboe, Heri Koswara-Sholihi, dan UU Saeful Mikdar-Nurul Sumarheni.

"Dari segi preferensi calon, 40,2 persen responden secara spontan menyatakan akan memilih pasangan Tri Adhianto-Harris Bobihoe," kata Heru menjelaskan.

Kemudian, lanjut Heru, diikuti oleh 27,4 persen yang memilih pasangan Heri Koswara-Sholihin, dan 3,2 persen yang memilih pasangan Uu Saeful Mikdar-Nurul Sumarheni. Sementara itu 29,2 persen responden tidak memberikan pilihan.

Soal preferensi itu, masih kata Heru, responden menjatuhkan pilihan berdasarkan pengetahuan pada calon. Terutama, dalam pengenalan diri pada iklan kampanye.

"Terkait iklan kampanye, sebanyak 70,3 persen responden mengaku lebih banyak melihat iklan pasangan Tri Adhianto-Harris Bobihoe," tuturnya.

Sementara 42,3 persen mengaku melihat iklan pasangan Heri Koswara-Sholihin, dan 7,8 persen melihat iklan pasangan Uu Saeful Mikdar-Nurul Sumarheni.

Survei tersebut dilakukan pada 2-10 Oktober 2024, dengan melibatkan sebanyak 1.700 responden yang dipilih secara acak menggunakan metode acak bertingkat.

Survei menetapkan margin of error sekitar ± 2,38 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA