Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ridwan Kamil Gandeng Pengusaha Blusukan ke Daerah Rawan Banjir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Minggu, 13 Oktober 2024, 00:31 WIB
Ridwan Kamil Gandeng Pengusaha Blusukan ke Daerah Rawan Banjir
Ridwan Kamil (RK) di kawasan Kampung Melayu, Jakarta Timur pada Sabtu 12 Oktober 2024/Ist
rmol news logo Calon Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil (RK) melakukan blusukan ke kawasan Kampung Melayu, Jakarta Timur pada Sabtu 12 Oktober 2024. 

Ketua Pembina Relawan Pengusaha Pejuang Bersatu, Ryan Haroen yang turut mendampingi RK menyatakan bahwa kunjungan ini fokus pada mendengarkan langsung keluhan warga yang sering terdampak banjir serta diskusi tentang potensi pengembangan ekonomi lokal.

Ryan menyatakan komitmennya untuk mendukung langkah Ridwan Kamil dalam membangun Jakarta yang lebih tangguh.

"Kami, dari Relawan Pengusaha Pejuang Bersatu, siap untuk bekerja sama dengan Kang Emil dalam mewujudkan Jakarta yang lebih maju. Pengusaha punya peran penting dalam memberi dampak ekonomi dan sosial yang nyata, terutama di wilayah-wilayah yang membutuhkan perhatian khusus seperti Kampung Melayu,” kata Ryan.

Ridwan Kamil menyampaikan bahwa kolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk pengusaha, akan menjadi kunci untuk mengatasi masalah perkotaan seperti banjir dan meningkatkan kesejahteraan warga. 

Kampung Melayu yang selama ini dikenal sebagai kawasan rawan banjir, membutuhkan solusi jangka panjang yang melibatkan berbagai sektor.

Ryan juga menekankan pentingnya mendorong pengembangan ekonomi lokal, terutama sektor UMKM dan ekonomi kreatif, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

"Kami ingin memberdayakan masyarakat dengan program-program kewirausahaan berkelanjutan, sehingga mereka bisa mandiri dan ikut berperan aktif dalam pembangunan kota ini,” tambahnya.

Blusukan ini menjadi langkah awal dalam kolaborasi antara Ridwan Kamil dan Relawan Pengusaha Pejuang Bersatu untuk menyelesaikan masalah perkotaan sekaligus membuka peluang ekonomi baru bagi warga Jakarta. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA