Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Senator Aanya Buka-bukaan soal Interupsi Komeng di Paripurna DPD

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Sabtu, 12 Oktober 2024, 10:08 WIB
Senator Aanya Buka-bukaan soal Interupsi Komeng di Paripurna DPD
Senator Aanya Rina Casmayanti/Ist
rmol news logo Interupsi senator Alfiansyah Komeng, dalam Sidang Paripurna DPD RI beberapa waktu lalu, mendapat reaksi koleganya dari Dapil Jawa Barat, Aanya Rina Casmayanti.

Aanya mengatakan, penentuan anggota DPD untuk duduk di alat kelengkapan dilakukan berdasarkan kesepakatan bersama para senator dari setiap provinsi, termasuk Jawa Barat.

"Kesepakatan tersebut dituangkan dalam sebuah surat pengajuan yang ditandatangani oleh semua anggota DPD dari Dapil Jawa Barat," kata Aanya melalui siaran persnya, Sabtu, 12 Oktober 2024.

Hal ini telah diatur dalam Pasal 43 ayat (2) Peraturan DPD RI Nomor 2 Tahun 2024 tentang Tata Tertib, yang menyebutkan bahwa keanggotaan di setiap alat kelengkapan DPD ditentukan oleh kelompok anggota provinsi masing-masing.

Terkait masuknya Komeng ke Komite II DPD merupakan permintaan pribadinya yang disampaikan pada 2 Oktober 2024 melalui grup WhatsApp anggota DPD Jawa Barat.

Bahkan, Agita Nurfianti, senator lainnya, mengalah dan bersedia bertukar tempat untuk memberi ruang kepada Komeng di Komite II.

"Artinya, pilihan ke Komite II diketahui dan disetujui oleh semua senator Jabar lainnya," kata Aanya.

Namun, Teh Aanya merasa heran saat Senator Komeng justru melakukan interupsi dalam Sidang Paripurna DPD, mempertanyakan penempatan dirinya di Komite II yang telah dipilihnya sendiri.

Teh Aanya berharap Komeng bisa lebih bijak dalam menyampaikan pernyataan di hadapan publik agar tidak menimbulkan persepsi yang salah.

"Apalagi sampai ada yang menghujat pimpinan dan lembaga kami di media sosial," demikian Aanya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA