Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bawaslu Medan Tak Dilibatkan Soal Kedatangan Logistik Pilkada

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Rabu, 02 Oktober 2024, 22:11 WIB
Bawaslu Medan Tak Dilibatkan Soal Kedatangan Logistik Pilkada
Jajaran KPU Medan berfoto bersama pihak Polres Belawan di Gudang Logistik Pilkada Medan/Ist
rmol news logo Logistik Pilkada Medan 2024 berupa bilik suara, segel dan tinta sudah tiba di Kota Medan. Masuknya logistik ini menjadi bagian dari tahapan penyelenggaraan Pilkada 2024 yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan.

Ironisnya, kedatangan logistik ini tidak diketahui secara resmi oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Medan. Hal itu membuat, salah satu bagian krusial dalam pilkada ini berlangsung tanpa sepengetahuan mereka.

“Nggak ada pemberitahuan, makanya kami nggak tau,” kata anggota Bawaslu Medan, Ferlando Jubelito Simanungkalit, Rabu (2/10) malam.

Dalam keterangannya tertulis yang diterima, Ketua KPU Medan, Mutia Atiqah menyebutkan jika logistik pilkada tersebut masuk secara bertahap. Mereka juga berkoordinasi dengan pihak Polres Belawan terkait pengamanan.

“Kemarin masuk 1.700, 1.600 dan hari ini 1.700,” ujarnya.

Ihwal koordinasi dengan pihak Bawaslu terkait kedatangan logistik tersebut, Mutia menyebut sudah dilakukan. Namun pemberitahuan itu hanya bersifat langsung dan tidak dilakukan melalui surat resmi.

“Tadi sempat datang kak Imelda. Ya langsung (pemberitahuannya),” ujarnya.

Saat ditanya soal surat formal pemberitahuan kepada Bawaslu soal masuknya logistik pilkada , Mutia tak lagi memberi jawaban.rmol news logo article

EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA