Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anies: Dedikasi Marissa Luar Biasa di Bidang Sosial

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Kamis, 03 Oktober 2024, 02:28 WIB
Anies: Dedikasi Marissa Luar Biasa di Bidang Sosial
Anies Baswedan ikut mensalatkan jenazah almarhumah Marissa Haque di rumah duka di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan/Ist
rmol news logo Pertemanan Gubernur DKI Jakarta 2017-2022 Anies Baswedan dengan Marissa Haque dimulai saat sama-sama kuliah di Amerika Serikat.

Demikian pengakuan Anies saat melayat almarhumah Marissa Haque di rumah duka di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Rabu (2/10).

"Innalillahi wa inna illaihi rajiun, kita semua merasa kehilangan atas meninggalnya ibu Marissa Haque, atas dedikasinya yang luar biasa di bidang sosial yang terus almarhumah kerjakan," kata Anies.

Anies menjelaskan, saat kukiah di AS itulah, dirinya dan sang istri, Fery Farhati  mulai mengenal Marissa Haque dan sempat beberapa kali berinteraksi Bersama.

Apalagi Anies dan Chikita Fawzi, anak Marissa Haque dengan Ikang Fawzi, pernah bekerja sama selama satu tahun terakhir.

"Yang berkesan waktu kami sama-sama kuliah di Amerika, jadi saya, Fery, dan Mbak Marissa di sana," kata Anies.

"Saya ingat sekali Mbak Marissa di rumah beberapa waktu, kita sama-sama di tanah jauh (dari Indonesia), kita sama-sama kuliah juga, jadi dekat sekali," sambungnya.

Anies melihat pasangan Marissa Haque-Ikang Fawzi sebagai seniman, bukan sekadar berkarya, tapi juga peduli dengan isu-isu kemasyarakatan.

"Bahkan peduli ketika di dalam proses politik juga yang menunjukkan bahwa hidupnya hanya untuk memberikan manfaat," kata Anies.

"Insya Allah ditinggikan derajatnya di sisi Allah, diampuni semua khilaf dan dosanya, dan keluarga diberikan kekuatan serta ketabahan dalam melewati situasi berat ini," demikian Anies. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA